Ketua K3S Ny. Sagung Antari Serahkan Bahan Pangan di Dapur Umum SOS

Teks Foto: Ketua B Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta dari Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar bersama Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar menyerahkan bahan pangan berupa sayur dan ikan segar yang diterima Founder Dapur Umum SOS, Mr Bo Holmgreen didampingi Penanggung Jawab, Mansur Pasaribu, Senin (15/6) di Dapur Umum SOS Bali, Rumah Sanur Denpasar.

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Sinergitas bersama dapur umum dari Scholars of Sustenance (SOS) Bali menyasar masyarakat yang membutuhkan bantuan makanan terus berlangsung. Bantuan bahan pangan berupa sayur mayur hingga ikan segar diserahkan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, bersama Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Selasa (15/6) di Dapur Umum SOS, Rumah Sanur Denpasar.

Penyerahan bantuan bahan pangan ini atas sinergitas Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar bersama Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar yang diterima Founder Dapur Umum SOS, Mr Bo Holmgreen didampingi Penanggung Jawab, Mansur Pasaribu.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Antari Jaya dan Ny. Ayu Kristi juga berkesempatan meninjau dapur umum serta melakukan masak bersama.
“Peran serta dan sinergitas dari para donatur di Kota Denpasar ini sangat membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, sehingga kami mengucapkan terima kasih dalam kebersamaan dan gotong royong membantu sesama,” ujar Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di sela-sela penyerahan bantuan.

Lebih lanjut dijelaskan bantuan yang diserahkan kali ini dari sinergitas Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar bersama Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar serta SOS Bali baik berupa sembako maupun bantuan makanan. Pendistribusian juga telah dilakukan bersama yang juga mendapatkan dukungan dari pihak kepolisian dan juga Taruna Tanggap Bencana (TAGANA) Denpasar yang selanjutnya didistribusikan sesuai data yang ada serta masyarakat yang membutuhkan. Langkah ini juga tidak terlepas dari keberadaan penduduk Denpasar yang sangat heterogen, sehingga dalam sinergi bersama ini beberapa masyarakat yang belum tersentuh bantuan dapat melakukan gerakan sosial khusunya dalam membagikan makanan.

“Kami berharap sinergitas ini terus berlanjut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak dan masa pandemi segera berakhir,” ujarnya.

Sementara Mansyur Pasaribu Operation Manager dari SOS Bali menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan sosial di dapur umum SOS Bali masih terus berlangsung yang tidak terlepas dari dukungan Pemkot Denpasar dan juga dari K3S Denpasar. Pada kegiatan sebelumnya pihaknya telah memberikan bantuan sembako serta membuka dapur umum untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Ini menjadi program kemanusiaan CSR di Kota Denpasar mendistribusikan langsung bagi warga terdampak. Setiap hari dari CSR SOS Bali bersama para relawan serta dari pihak Kepolisian dan TAGANA memasak sehari 600 bungkus makanan didistribusikan kepada warga terdampak. “Terima kasih atas sinergitas yang terus berlanjut datang dari K3S Denpasar bersama OPD terkait dalam memberikan dukungan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya (BFT/DPS/Hms).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*