Program 1 Juta Orang Sehari, Polres Gianyar Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional Secara Serentak

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke 75 tahun 2021, Polres Gianyar menggelar serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri, sehari satu juta orang secara serentak di 34 wilayah Polda se-Indonesia, Sabtu (26/06/2021).

Vaksinasi satu juta sehari dilaksanakan secara serentak hari ini di seluruh Indonesia yang juga disaksikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri tempat berlangsungnya vaksinasi masal secara serentak di seluruh tanah air secara virtual.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Balai Banjar Medahan Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini mendapatkan antusias begitu besar dari masyarakat yang ingin disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi ini berjalan sangat tertib dengan sistem antre sesuai giliran nomor yang sudah dibawa.

Masyarakat yang datang adalah masyarakat yang belum disuntik vaksin dan mereka sangat antusias karena ingin terbebas dari virus Covid-19 namum tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Vaksinasi serentak ini dipantau langsung Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., bersama dengan Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf. Frandi Siboro, Sekda Pemda Gianyar Ir. Made Gede Wisnu Wijaya, M.M., Anggota DPRD Kab. Gianyar dari fraksi PDIP Ni Made Ratnadi, SE.,
Plh. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar dr. Ida Komang Ugrasena, Kasat Pol PP Kabupaten Gianyar, Waka Polres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H.,M.H., dan Para Kabag, Para Kasat Polres Gianyar dan Camat Blahbatuh Ida Bagus Darmayuda.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini merupakan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah dan kita akan terus dukung dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan Kegiatan Vaksinasi serentak satu juta sehari ini dilaksanakan pertama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. dan merupakan upaya bersama dalam memutus mata rantai Covid-19 sehingga percepatan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia maju segera bisa tercapai.

“Kegiatan vaksinasi juga dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 dan merupakan upaya kita bersama dalam memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

“Kita berharap agar pandemi segera berakhir sehingga pemulihan ekonomi nasional bisa tercapai dan Indonesia semakin maju,” tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi 4 tempat dengan total masyarakat yang disuntik vaksin hari ini berjumlah 1.221 orang.

Vaksin Covid-19 yang digunakan dengan merk Astra Zeneca dan didukung oleh Puskesmas Blahbatuh 1 yang menghabiskan 125 Vial vaksin.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*