BPMS Badung Periode 2021-2026 Dilantik, Wabup Suiasa: Harapkan Pengurus Menjadi Wadah Untuk Menampung Aspirasi Dari Seluruh Perguruan Swasta di Badung

Ket. Foto: Wabup Suiasa berpose bersama Pengurus BPMS saat menghadiri pelantikan BMPS Kabupaten Badung periode 2021-2026 di Aula BKPSDM Puspem, Badung Selasa (29/6).

Beritafajartimur.com (Mangupura-BALI) | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa hadiri dan sekaligus menyaksikan pelantikan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Badung periode 2021-2026, bertempat di Aula BKPSDM Puspem, Badung, Selasa (29/6).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, Ketua BMPS Provinsi Bali I Gede Ngurah Ambara Putra beserta undangan lainnya.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus baru I Wayan Reta sebagai Ketua BMPS Badung beserta jajaran BMPS Kabupaten Badung Periode 2021-2026 oleh Ketua BMPS Provinsi Bali I Gede Ngurah Ambara Putra.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan senang dan bangga bisa bertemu dan bertatap muka dengan Anggota BPMS. Ia katakan Pemerintah Kabupaten Badung memberi apresiasi dan perhatian yang sangat besar terhadap sektor pendidikan dengan mengalokasikan anggaran minimal 20 persen dari APBD. Hal ini dikarenakan sektor pendidikan merupakan sektor yang sangat penting dan strategis dalam upaya untuk membentuk SDM yang handal dan tangguh.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan BMPS merupakan sebuah badan musyawarah nirlaba yang diperuntukan bagi musyawarah perguruan sekolah swasta di Indonesia. “BMPS merupakan wadah kerjasama antar pengelola sekolah swasta yang turut mengembangkan pendidikan nasional, berkenaan dengan hal ini saya menyambut baik keberadaan BMPS Kabupaten Badung yang telah berpartisipasi dalam rangka turut peduli dan memberikan layanan di bidang pendidikan,” ungkap Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa kemudian berpesan agar pengurus BMPS Kabupaten Badung yang dilantik hari ini agar dapat menampung aspirasi dari seluruh perguruan swasta yang ada di Badung, memberikan bimbingan dan dapat melaksanakan manajemen organisasi dengan baik sehingga dapat mendukung sektor pendidikan. “Dan semoga yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama dalam mewujudkan pendidikan dan pembangunan nasional untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat dapat terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia BMPS Kabupaten Badung I Gusti Ketut Sukadana melaporkan dasar pembentukan berdasarkan surat undangan Ketua Yayasan Sekolah Swasta se-Badung oleh Ketua Umum BMPS Provinsi Bali No. 13/BMPS/Prov.Bali/2021 tentang Konsolidasi Pembentukan Pengurus BMPS Kabupaten Badung periode 2021-2026. Selanjutnya pada saat pertemuan tersebut terbentuk formatur dan menghasilkan pengurus baru BMPS Kabupaten Badung yang Ketua Umumnya terpilih secara aklamasi yaitu Drs. I Wayan Reta, SH.MM.

Dikatakan juga BMPS Badung juga mempunyai visi misi dan tujuan yaitu menjadi wadah kerjasama dan permusyawaratan organisasi penyelenggara perguruan swasta yang berkualitas, kokoh, maju, terpercaya, berwibawa dan admired dalam rangka terwujudnya pendidikan nasional yang demokratis yang berkualitas relevan dan mandiri sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. (BFT/BDG/RED-BN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*