Hormati Jasa Para Pahlawan, Polres Karangasem Ziarah ke Tugu Pahlawan Amlapura

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Hari Bhayangkara ke -75 tinggal dua hari lagi, sebagai Insan Tri Brata Polres Karangasem tahu apa yang harus dilakukan sebelum memperingati hari jadinya, Selasa (29 /6/2021).

Hari Bhayangkara ke-75, cukup meriah tapi sederhana dilaksanakan di Kabupaten Karangasem, pasalnya kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi makna dalam menyambut hari jadi Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Rangkaian menyambut hari Bhayangkara, hari ini dilaksanakan Upacara Ziarah di Tugu Pahlawan Amlapura Jalan Gatot Subroto Amlapura yang dihadiri oleh
Kapolres Karangasem AKBP NI NYOMAN SUARTINI, S.I.K., M.M.Tr sebagai Irup, Kasat Polair Polres Karangasem AKP I GST AGUNG BGS SUTEJA, S.IP, M.H sebagai Perwira Upacara, IPDA I NYOMAN SUWEDEN, S.E., sebagai Komandan Upacara.

Dengan Peserta Upacara Wakapolres Karangasem Kompol I DEWA PUTU GEDE ANOM DANUJAYA, S.H., S.I.K., M.H., Para Pejabat utama (PJU) Polres Karangasem, Perwira Staf Polres Karangasem dan Personil Polres Karangasem.

Upacara diawali dengan Penghormatan kepada para Pahlawan dipimpin langsung Inspektur Upacara (Irup.) kemudian dilanjutkan dengan Peletakan karangan bunga oleh Kapolres Karangasem kepada arwah para Pahlawan dan Pembacaan Doa. Akhir Kegiatan dilaksanakan tabur bunga di makam para Pahlawan oleh Kapolres Karangasem didampingi Wakapolres Karangasem dan para PJU Polres Karangasem.

Usai melaksanakan Upacara Ziarah, Kapolres Karangasem mengatakan kepada mitra Humas, ‚ÄúDalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75, kami selaku Insan Polri tidak akan pernah lupa dengan para Pahlawan yang telah mendahului kita, hanya penghormatan setinggi-tingginya kita bisa panjatkan kepada para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan yang kita rasakan seperti sekarang ini,” ujarnya.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*