Digelar Virtual, Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-75

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini masih di suasana Pandemi Covid-19 dilakukan secara virtual. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara.

Menurut keterangan Kapolres Gianyar AKBP l Made Bayu Sutha Sartana ,S.I.K.,M H., bahwa Upacara Hari Bhayangkara ke-75 dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia selaku inspektur upacara, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran.

“Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Negara pada 1 Juli 2021. Upacara virtual itu juga disiarkan di Mabes Polri dan semua Polda di Indonesia,” jelas Kapolres.

Polres Gianyar bersama jajaran Forkompinda Kab Gianyar mengikuti upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini di Aula Tribrata Polres Gianyar, Kamis (01/07/21).

Menurutnya, meskipun upacara dilaksanakan secara virtual dan di gelar sederhana tidak akan mengurangi hikmah dan nilai sejarah bhayangkara itu sendiri.

Hal tersebut khususnya Polres Gianyar moment Hari Bhayangkara di Pandemi Covid ini kiprahnya harus lebih dirasakan oleh masyarakat baik sebagai pelayan masyarakat maupun sebagai pelindung terutama dalam fungsi Kamtibmas. “Apalagi Kapolri dengan program Presisi Polri,” sambungnya.

Dalam pidatonya, Joko Widodo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani Pandemi Covid-19 sekarang ini. Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan amanat dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang digelar secara virtual di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” kata Jokowi.

Selanjutnya Jokowi meminta, Polri tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Apalagi saat ini, pemerintah telah memutuskan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Darurat pada 3-20 Juli mendatang.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*