Polres Klungkung Laksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Melalui Virtual

Beritafajartimur.com (Klungkung-Bali) Tanggal 1 Juli 2021 merupakan momentum perayaan Hari Bhayangkara ke-75 Polri. Peringatan tahun ini dilakukan dengan upacara virtual yang dipimpin Presiden Indonesia Joko Widodo.

Upacara di laksanakan secara virtual. Setelah itu seluruh jajaran kepolisian menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat, masih fokus menangani pandemi virus corona.

Adapun peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., didamping Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Pejabat Utama Polres Klungkung mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 ini di Gedung Jalaga Dhama Pandapa Polres Klungkung.

Presiden Indonesia Joko Widodo.meminta jajaran kepolisian dapat bersinergi dengan unsur TNI saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa-Bali.
Permintaan itu ditegaskan Jokowi saat memimpin Upacara Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara, Kamis (1/7/2021).

Seperti diketahui, kebijakan PPKM Darurat itu ditetapkan pemerintah dan akan berlangsung pada 3-20 Juli 2021. ”

“Saya minta kalau PPKM Darurat sudah kita umumkan agar seluruh kapolres yang ada di provinsi Jawa dan Bali bersinergi dengan Kodam dan Kodim agar digerakkan sehingga kita bisa betul-betul menghambat mengurangi kasus aktif yang ada di negara kita,” ujar Presiden saat memberi sambutan.(BFT/KLK/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*