Hari Ke-18 TMMD ke-111, Satgas Bangun Senderan Jembatan

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 Kodim 1623/Karangasem bertempat di Sungai Sabuh Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kec. Selat, Kab. Karangasem sudah memasuki hari ke 18.

Salah satu pembangunan fisik program TMMD yang terus di percepat adalah pembangunan Senderan Jembatan dan Cek dam untuk menunjang sasaran pokok TMMD yaitu pembangunan Jembatan yang merupakan jalan transportasi satu satunya penghubung wilayah Bukit Galah Kec. Selat dengan wilayah Yeh Kori Kec. Bebandem dimana kedua wilayah tersebut tepat berada di kaki Gunung Agung. “Begitu rapinya senderan itu, hingga menyerupai angka _Sebelas_ bila dilihat.”

Memasuki hari ke-18 kegiatan TMMD kini Prosentase sasaran fisik berupa Pembangunan Senderan Jembatan dengan panjang 40 Meter dan tinggi 5 meter telah mencapai 75 Persen.

Dansatgas TMMD ke- 111 Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf I Made Arjana mengatakan “Kami optimis pengerjaan Senderan Jembatan dengan panjang 40 Meter dan tinggi 5 meter ini akan selesai sebelum penutupan TMMD pada tangga 14 Juli 2021, disini kita masih memiliki waktu kurang lebih selama 11 hari kedepan untuk memaksimalkan pengerjaan fisik sasaran TMMD,” pungkasnya.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak baik satgas TMMD, Pemda, dan masyarakat dalam bahu membahu bekerjasama membangun sasaran fisik TMMD yang tentunya bertujuan untuk mengatasi kesulitan sarana penghubung berupa jembatan yang menjadi tumpuan perputaran ekonomi masyarakat di Bukit Galah dan yeh Kori, Semoga dengan adanya Jembatan ini nanti tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat” harapnya. Minggu (4/7) di Selat Karangasem.
(BFT/KAR/Pendim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*