Meski Sudah MPLS, SMA PGRI 2 Denpasar Masih Buka Pendaftaran Bagi Calon Siswa Baru

Ketua Panitia MPLS SMA PGRI 2 Denpasar, Drs. I Ketut Mader, M.Pd., saat menyampaikan materi tentang Ekstra Kurikuler secara daring, Selasa, 13 Juli 2021.

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | SMA PGRI 2 Denpasar melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di hari kedua, Selasa (13/7) secara daring. Upacara MPLS kemarin, Senin (12/7) dibuka secara resmi oleh Pjs. Sekretaris Kota Denpasar, I Made Toya.

Pelaksanaan MPLS hari ini menurut Ketua Panitia MPLS SMA PGRI 2 Denpasar yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Drs. I Ketut Mader, M.Pd., menjelaskan bahwa materi MPLS disampaikan oleh 4 Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), yaitu tentang profil sekolah oleh Waka Sarana dan Prasarana. TentangĀ  personil oleh Waka Humas. Tentang Kurikulum oleh Waka Kurikulum dan terkait Ekstra Kurikuler materinya dibawakan oleh Waka Kesiswaan SMA PGRI 2 Denpasar.

“Untuk pengenalan Profil Sekolah disampaikan oleh Waka Sarana dan Prasarana. Tentang Profil Sekolah disampaikan oleh Waka Humas, dan terkait kurikulum oleh Waka Kurikulum, serta Ekstra kurikuler disampaikan oleh Waka Kesiswaan yaitu saya sendiri,” papar Ketua MPLS tahun ajaran 2021/2022 SMA PGRI 2 Denpasar Drs. I Ketut Kader, M. Pd., yang juga Waka Kesiswaan seijin Kepala Sekolah I Komang Arta Saputra, S.Pd., M.Pd., saat diwawancara media beritafajartimur.com, di sekolah setempat, Selasa (13/7/2021).

Ia melanjutkan,” untuk besok Rabu materi akan diberikan kepala sekolah dan pemaparan dari BNN tentang masalah obat terlarang/narkotika. Lalu dari kesehatan terkait masalah pandemi. Kemudian masalah Pancasila dan UUD 45. Dan seluruh rangkaian kegiatan MPLS ini akan ditutup di hari terakhir, Kamis 15 Juli 2021,” jelasnya.

SMA PGRI 2 Denpasar Masih Beri Kesempatan Bagi Calon Siswa Yang Belum Dapat Sekolah

Secara terpisah, Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Denpasar, I Komang Arta Saputra, S.Pd., M.Pd., mengatakan masih memberi kesempatan bagi calon-calon Siswa yang gagal masuk sekolah negeri dan belum mendaftar di sekolah swasta lainnya. Kesempatan tersebut masih diberikan hingga akhir bulan Agustus 2021.

Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Denpasar, I Komang Arta Saputra, S.Pd., M.Pd.

“Dan bagi siswa yang tercecer dan tidak diterima di sekolah negeri agar segera mendaftar di SMA PGRI 2 Denpasar karena sudah MPLS, jangan sampai terlambat, sebab PBM (red, proses belajar mengajar) untuk tahun ajaran baru ini akan segera dilaksanakan maka kami akan tutup pendaftaran,” pintanya.

Agar diketahui, ketersediaan ruang kelas Sekolah ini masih sangat banyak dan memungkinkan untuk menerima banyak siswa yang tercecer dari kontestasi sekolah negeri. “Untuk ruang kelas, kami masih banyak yang belum terisi,” pungkas Komang Arta Saputra. (BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*