OPD Di Denpasar Diinstruksikan Bantu Perekonomian Desa/Kelurahan, Jaya Negara: Kita Yang Garusin, Kalau Bisa Diborong Sebelum Ditutup

Ket foto: OPD di lingkungan Pemkot Denpasar saat melaksanakan pembelian produk UMKM di desa/kelurahan beberapa waktu lalu.

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Pandemi Covid-19 yang mewabah hingga saat ini sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat Kota Denpasar. Tak hanya sektor kesehatan, perekonomian masyarakat juga mengalami goncangan hebat. Karenanya, tidak sedikit masyarakat yang beralih profesi dengan menekuni usaha kecil-kecilan semisal jualan nasi Jenggo atau UMKM.

Menyikapi situasi tersebut, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Denpasar untuk membantu perekonomian desa/kelurahan. Hal ini dilaksanakan oleh OPD di lingkungan Pemkot Denpasar yang juga berstatus sebagai _bapak angkat_ kebersihan bagi 43 desa/kelurahan di Kota Denpasar.

“Kami mengajak OPD untuk bergotong royong sebagai bapak angkat kebersihan untuk ikut membantu perekonomian desa/kelurahan dengan berbelanja di UMKM,” ujar Walikota Jaya Negara seperti dikutip Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Selasa (13/7).

Lebih lanjut dijelaskan, yang menjadi pelaku usaha saat ini adalah sebagian besar masyarakat Kota Denpasar yang terdampak penerapan PPKM Darurat.

“Kami sangat memahami kesulitan perekonomian masyarakat akibat diberlakukan PPKM darurat, tetapi ini adalah untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama wajib mengikuti peraturan pembatasan kegiatan masyarakat dalam upaya mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga kasus bisa melandai. Jadi kita di jajaran pemerintah lah yang garusin, bantu UMKM kita di desa/kelurahan, bila perlu sebelum ditertibkan saat pukul 20.00 Wita kita yang beli, tokoh masyarakat yang berkenan juga mari kita ajak gotong royong di situasi saat ini, banyak yang kita bisa beli, ada nasi jinggo, cemilan, gorengan dan lainya,” ujarnya.

Jaya Negara juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tetap giat dan tekun berusaha di masa sulit saat ini. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh-tokoh masyarakat yang telah menjadi teladan dalam mendukung pergerakan perekonomian di desa/kelurahan.

“Besar harapan kami, dengan bantuan para OPD untuk berbelanja di UMKM yang berada di masing masing desa/kelurahan diharapkan mampu mendukung pergerakan perekonomian masyarakat di bawah, khususnya pelaku UMKM di desa/kelurahan, semoga pandemi ini segara dapat diatasi,” pungkas Jaya Negara. (BFT/DPS/Hms).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*