Tak Dilengkapi Surat-surat Sebanyak 588 Unit Kendaraan Diputarbalikkan

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H., M.H., memimpin kegiatan penyekatan di Jalan Raya Simpang Manguntur Batubulan, pada Rabu (14/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti berlakunya PPKM Darurat sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 15 Tahun 2021, Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 09R Tahun 2021 dan SE Bupati Gianyar Nomor: 360/1.144./BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Gianyar.

“Hari ini kita melaksanakan penyekatan di Jalan Raya Raya Simpang Manguntur Batubulan dengan melibatkan 20 personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol Kabupaten Gianyar,” ucap Wakapolres Gianyar.

Sebelum pelaksanaan tugas telah dilakukan AAP oleh Kasat Sabhara Polres Gianyar tentang pelaksanaan tugas dan cara bertindak terkait dengan kegiatan penyekatan dan pembatasan kegiatan masyarakat yang keluar dan masuk ke wilayah Kabupaten Gianyar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dari penyekatan yang dilaksanakan oleh tim gabungan, sebanyak 588 unit kendaraan kita putarbalikkan. Dengan rincian roda empat 126 unit dan roda dua 462 unit karena tidak bisa menunjukan Swab Antigen, Sertifikasi Vaksin dan tujuan tidak jelas,” jelasnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat di dalam PPKM Darurat agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” tutupnya.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*