Kakesdam IX/Udayana Serahkan Bantuan Obat-obatan Bagi Masyarakat Prasejahtera Ke Korem 163/Wira Satya Untuk Disalurkan

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Kakesdam IX/Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp.PD.,M.AR.S.,Finasim seijin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, pagi hari ini, Sabtu (17/7/2021) bertempat di Kompleks Kesdam Udayana menyerahkan secara simbolis obat-obatan paket 2 dan 3 bantuan pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat pra sejahtera yang melakukan isolasi mandiri (Isoman). Paket tersebut kemudian diserahkan ke Korem 163/Wira Satya dan diterima oleh Kasi Ops Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf Made Bagus Suraputra. Dari Korem nanti akan disalurkan ke Kodim-Kodim di seluruh wilayah Bali.

Usai diserahkan, Kakesdam IX/Udayana, Kolonel Ckm I Made Mardika menjelaskan,” hari ini kami menyerahkan paket obat-obatan untuk warga masyarakat yang isolasi mandiri menurut istilah pemerintah pusat. Tapi menurut Pangdam Udayana, kita di Kodam tidak mengenal istilah itu tapi kami menyebutnya isolasi terpusat. Dengan adanya isolasi terpusat, maka kita bisa mengontrol dari sini. Makanya untuk paket 2 dan 3 yang barusan kita serahkan ke Korem. Nantinya Korem yang mendistribusikan dan mengontrol penyalurannya kepada masyarakat pra sejahtera di masing-masing desa supaya tepat sasaran. Dan yang menentukan siapa penerimanya tentu melalui aparat desa yang datanya diteruskan ke Babinsa desa setempat,” paparnya.

Adapun jenis Obat-obatan tersebut berisi vitamin C, D, Paracetamol dan antibiotik.

Terkait jalannya kegiatan _Serbuan vaksinasi_ Covid-19 yang dilaksanakan di Kodam Udayana khususnya di Kesdam IX/Udayana setiap hari melayani warga masyarakat sebanyak 300-400 orang penerima Vaksin. Dan untuk hari ini, Sabtu (17/7/2021) dilayani mulai pukul 8.00 Wita sampai selesai.

“Setiap hari kita laksanakan kegiatan vaksinnasi di Kodam. Dan untuk di Kesdam melayani 300-400 orang penerima Vaksin. Tidak hanya di sini saja tapi Vaksinator-vaksinator kita juga membantu pemberian vaksinasi di sekolah-sekolah. Vaksinasi di Kodam tidak hanya terbatas bagi warga ber-KTP Bali saja melainkan luar Bali juga kita terima. Bahkan warga negara asing (WNA) kita juga terima asal mereka membawa KITAS. Kan mereka juga perlu untuk tercapainya Herd Immunity (kekebalan komunal, red) yang kita butuhkan,” jelas Kakesdam. (BFT/DPS/Donny Parera).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*