Danlanud Manuhua dan Ketua PIA Ardhya Garin Cabang 2/Daerah III Lanud Manuhua Tinjau Vaksinasi Lanjutan di RSAU Manuhua Biak

Beritafajartimur.com (Biak) | Komandan Lanud Manuhua Biak Marsma TNI Donald Kasenda, S. T., S. I. P., M.M., dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Meidy Kasenda, didampingi Kadisops Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa Ambara, Kadispers Kolonel Adm Imam Supangat, S. Sos., M. M., dan Karumkit Kapten Kes dr. Niko Febrian Sp.PD., meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi kepada siswa SD dan SMP sekolah Angkasa Manuhua berusia 12 tahun keatas dan masyarakat umum yang dilakukan oleh tenaga medis kesehatan Rumah Sakit Angkatan Udara Manuhua, Minggu (18/7/2021) berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan serbuan vaksinasi akan dilaksanakan selama dua hari. Sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2021. Pelaksanaan Vaksinasi hari ini Minggu 18 Juli 2021 selain menyasar Siswa juga masyarakat umum berusia 12 tahun keatas menggunakan vaksin Sinovac. Pemberian vaksin ini melibatkan 2 orang Vaksinator dan tenaga medis RSAU Manuhua Biak,” jelas Karumkit Lanud Manuhua, Kapten Kes dr. Niko Febrian Sp.PD.

Serbuan Vaksinasi lanjutan Covid-19 ini adalah tindak lanjut perintah Panglima TNI juga bentuk kontribusi nyata TNI Angkatan Udara khususnya RSAU Lanud Manuhua untuk melaksanakan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini. Program vaksinasi terus dilaksanakan secara intensif kepada masyarakat yang berada di wilayah Biak Numfor.

“Vaksinasi yang telah dilaksanakan hari ini sebayak 60 orang. Dari awal pelaksanaan serbuan Vaksinasi sampai hari ini Minggu 18 juli 2021 menjadi 2060 orang yang sudah tervaksin oleh Vaksinator Angkatan Udara wilayah biak Numfor,” ungkap Danlanud Marsma TNI Donald Kasenda.(BFT/BIAK/Andi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*