Walikota Jaya Negara Apresiasi Bantuan Sembako TNI/Polri Bagi Masyarakat Yang Tercecer

Ket foto: Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat mendampingi penyaluran bantuan sembako yang dipimpin langsung Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Segaf bersama Wakapolda Bali, Brigjen I Ketut Suardana dengan menyerahkan secara simbolis kepada Babinsa dan Babinkamtibmas di Makodim 1611 Badung, Rabu (21/7).

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | TNI/Polri dipercaya pemerintah pusat untuk menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang tercecer dalam program bantuan. Penyaluran ini dipimpin langsung Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf bersama Wakapolda Bali, Brigjen I Ketut Suardana dan Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dengan menyerahkan secara simbolis kepada Babinsa dan Babinkamtibmas di Makodim 1611 Badung, Rabu (21/7).

Setelah dilaksanakan penyerahan secara simbolis, dilanjutkan dengan pelepasan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk berkeliling menyerahkan kepada masyarakat, khususnya mereka yang tercecer dari program bantuan. Tampak hadir Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Made Alit Yudana, Perwakilan Kajari Denpasar dan Polresta Denpasar.

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Segaf mengatakan, sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, pemerintah pusat mengamanatkan kepada TNI/Polri untuk menyalurkan bantuan sembako. Dimana, bantuan kali ini di khususkan bagi masyarakat yang tercecer dalam program bantuan.

“Sasarannya tentu masyarakat yang sangat membutuhkan, tentunya diluar yang sudah mendapatkan bantuan langsung, seperti PKL, Pedagang Asongan, Kuli, Buruh, Pedagang Kecil, Pedagang Emperen dan lainnya yang sangat terdampak Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini mampu membantu meringankan beban masyarakat. Sehingga dampak dari PPKM tidak begitu memberatkan masyarakat. Dalam program ini turut disalurkan sebanyak 150 Ton Beras dan 18.000 Liter Minyak yang akan dibagikan hingga 3 Agustus mendatang.

“Untuk teknis pembagian nanti diserahkan kepada anggota Babinsa dan Babinkamtibmas di lapangan, apakah itu mendatangi rumah, bertemu di jalan atau pada saat membubarkan kerumunan kegiatan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih atas program dari TNI/Polri yang menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang tercecer bantuan. Hal ini tentunya sangat diperlukan bagi masyarakat di masa PPKM saat ini.

Dengan bantuan ini, Jaya Negara berharap masyarakat Kota Denpasar yang terdampak pandemi dapat terbantu secara optimal dan merata sesuai dengan yang membutuhkan.

“Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar turut mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih atas program pemerintah pusat yang disalurkan melalui TNI/Polri, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini, serta mampu mewujudkan pemerataan bantuan di masa PPKM ini,” ujar Jaya Negara. (BFT/DPS/Ags).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*