Dilaksanakan secara Virtual, Pengumuman Penentuan Terakhir Calon Siswa Akpol, Bintara dan Tamtama Polri

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Pengumuman Calon Siswa Polri untuk Anggaran tahun 2021/2022 dilaksanakan secara virtual di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, Kamis 22/07/2021 kemarin pukul 18.00 Wita.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K,M.M.Tr., didampingi Wakapolres Karangasem KOMPOL I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Sumda Polres Karangasem selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Kompol I Nengah Sumadi, SH, M.A.P., dan Kasubbag pers AKP I Wanyan Sentana, SH., dan staf panitia Polres Karangasem serta dihadiri pula oleh Calon Siswa (Casis) sebanyak 98 orang.

Pelaksanaan pengumuman Penentuan terkahir (Pantohir) dilaksanakan pada pukul 19.00 Wita, dengan Protokol Kesehatan sangat ketat, para casis begitu datang langsung dicek suhu tubuhnya, kemudian diarahkan mencuci tangan yang ada di Polres Karangasem. Disamping itu pula memang sudah diwajibkan oleh Panitia untuk selalu membawa disinfektan, memakai masker, dan memakai Face shields.

Sebelum Pengumuman Pantohir dimulai Kabag Sumda memberikan arahan kepada para Casis agar selalu waspada terhadap wabah corona virus disease-2019 ini. Disarankan agar para Casis ikut peduli dengan linkungan terutama ditempat tinggalnya untuk turut menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi ini, serta mengurangi mobilitas jika tidak ada kepentingan mendesak sekali.

Ditemui diruang kerjanya oleh mitra Humas, Kabag Sumda mengatakan,“ Pengumuman penentuan terakhir (red, Pantohir) kemarin malam pukul 19.00 Wita dilaksanakan secara virtual dan kita laksanakan di Aula Kanya Badra Paramartha agar bisa di ikuti oleh para Casis. Jumlah keseluruhan calon siswa yang masih lolos sebanyak 104 orang terdiri dari Bintara polri 87 orang, Bintara Polwan 3 orang, Bintara Komunikasi khusus (Bakomsus) TI 3 orang pria, Tamtama Brimob 8 orang pria, Tamtama Polair 1 orang, Bintara Rekpro 1 orang pria dan Akpol yang masuk bintara 1 orang pria,” jelasnya.

Jumlah yang hadir di Polres Karangasem 98 orang, tidak hadir 1 orang bintara polri karena rapidnya positif, sedangkan perwakilan menghadiri Pengumuman ke Polda Bali sebanyak 6 orang terdiri daricBintara polri 4 orang, Bintara polwan 1 orang dan Akpol yang masuk bintara 1corang,“ papar Kabag Sumda.

Ditambahkan Kabag Sumda Calon Bintara yang lulus dari Karangasem sebanyak 74 orang seluruhnya Polri, dan untuk Polwan nihil lulus. Sedangkan untuk Pendidikan Pembentukan (Diktuk) dibagi menjadi dua (2) gelombang. Untuk gelombang I sebanyak 30 Casis dan Gelombangke II 41 Casis sedangkan 3 orang Diktuk Brimob.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*