Giatkan PPKM, Kapolsek Sidemen bersama Koramil 1623-04/Sidemen Dirikan Posko di Pasar Tradisional Sidemen

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Merta Kariana, S.H.,M.H., bersama Danramil Sidemen Kapten Inf Marjuli, Kepala Pasar Sidemen I Gusti Ngurah Putra dan anggota Polsek Sidemen serta anggota Koramil Sidemen melaksanakan pembuatan Posko dan pemasangan Spanduk Posko PPKM di Pasar Tradisional Sidemen, Kecamatan Sidemen.

Pendirian Posko tersebut merupakan tindak lanjut himbauan perintah Komandan Kodim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, guna meningkatkan pelaksanaan PPKM dan memutus mata rantai perkembangan Covid-19 di wilayah Sidemen Kabupaten karangasem.

Pembuatan Posko dan pemasangan sepanduk bertujuan untuk memberikan himbauan, pengawasan dan pendisiplinan kepada para pedagang dan pengunjung pasar guna menindak lanjuti pelaksanaan PPKM sesuai dengan Inmendagri Nomor 24 Tahun 2021 dan SE Gubernur Bali Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Wilayah Bali dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan khususnya di Kecamatan Sidemen.

“Betul di Posko tersebut akan digunakan untuk memantau pelaksanaan PPKM di wilayah Sidemen,” jelas Kapten Inf Marjuli bersemangat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar dapat mengurangi kapasitas kunjungan di pasar mencapai 50% dan buka sampai pukul 21.00 wita selama penerapan PPKM yang diperpanjang dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021. Demikian juga halnya setiap pengunjung dan pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak serta mengurangi melakukan aktifitas di luar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak dan menghindari kerumunan.(BFT/KAR/Puji W)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*