Bantu Masyarakat Binaannya, si Coklat dan si Loreng selalu Kompak Bersinergi

Beritafajartimur.com (Karangasem-Bali) | Tak bisa dipungkiri lagi kekuatan sejoli berdua Bhabinkamtibmas alias _si Coklat_ dan Bhabinsa alias _si Loreng_ dengan sinergitas kuat selalu hadir dan mengabdikan diri demi masyarakat binaannya.

Kekuatan sinergitas berdua antara Bhabinkamtibmas dengan Bhabinsa tidak mengenal lelah demi pengabdiannya kepada masyarakat, selaku garda terdepan Polri yang dijuluki Kapolri dan Panglima Desa, mereka berdua bahu membahu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakatnya. Seperti dalam masa pandemi ini mereka terus menerus memberikan edukasi kepada warga masyarakatnya tentang 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Di samping itu pula mereka selalu hadir dalam keadaan situasi apapun kegiatan yang ada di wilayah desa binaannya.

Dimasa pandemi ini banyak masyarakat bersandar dan curhat kepada mereka berdua (Bhabin/Bhabinsa, Red) terkait dengan situasi pandemi Covid-19 ini.
“Pada umumnya masyarakat mengeluh merasa terhimpit tidak bisa berbuat apa seperti makan buah simalakama,“ ujar seorang Bhabinkamtibmas, Kamis (29/7/2021).

“Tinggal di rumah mau makan apa? Keluar kerja takut terkomfirmasi Covid-19, bersyukur ada bapak Bhabinkamtibmas dengan Bhabinsa yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako,“ ujar salah seorang masyarakat yang tidak mau namanya dipublikasi.

Ditempat terpisah Kasat Binmas AKP I Made Dwi Susila menjelaskan,“ seperti apa yang sudah rekan Humas ketahui bahwa Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bagaikan Kapolri dan Panglima Desa, mereka itu harus selalu bersinergi dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat binaannya. Nah.. dalam situasi pandemi ini mau tidak mau, suka tidak suka, tugas itu harus dilaksanakannya. Itulah tugas mulia yang diemban oleh seorang Bhabinkamtibmas, saya yakin dan percaya Bhabinkamtibmas saya itu pasti melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,“ tutup Kasat Binmas.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*