Polres Gianyar Perketat Penyekatan di Hari Libur

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) |Kepolisian Resor Gianyar memperketat kegiatan penyekatan di hari libur (weekend). Sabtu (31/8/2021). Penyekatan di jalur perbatasan antar Kabupaten tetap digelar dalam mengurangi mobilitas masyarakat.

Terlihat di beberapa titik penyekatan, Polres Gianyar bersama tim gabungan melakukan penyekatan dengan melaksanakan pemeriksaan kelengkapan secara ketat pengendara yang melintas.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K.,M.H., mengatakan bahwa kegiatan penyekatan ini dilakukan oleh personil Polres Gianyar bersinergi dengan instansi terkait seperti Kodim 1616 Gianyar, Kejaksaan Negeri Gianyar Satpol PP Kabupaten Gianyar serta Dishub Kabupaten Gianyar.

“Pada saat ini tim gabungan melaksanakan penyekatan salah satunya di titik yang menjadi pintu masuk ke Kabupaten Gianyar maupun ke kota Denpasar yakni di simpang Masceti,”ujarnya.

“Selain itu kami juga mengantisipasi warga masyarakat yang akan melaksanakan liburan karena hari ini merupakan hari weekend,” tambahnya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam pemeriksaan ini petugas menanyakan kelengkapan pengendara seperti surat keterangan kerja, surat vaksinasi, serta menanyakan tujuan pengendara.

“Apabila ditemukan pengendara yang tidak memiliki tujuan yang jelas, maka kami akan putar balikkan,” ungkapnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat di masa PPKM Level-4 wilayah Jawa-Bali agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” tutupnya.(BFT/GIA/Hen).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*