PC KMHDI Denpasar Dorong Pemerintah Kota Denpasar Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Pimpinan Cabang KMHDI Denpasar melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Denpasar pada Senin (23/8). Selain menyampaikan rekomendasi hasil SABHA XII PC KMHDI Denpasar, perwakilan pengurus inti PC KMHDI Denpasar juga menyatakan sikap untuk mendorong Pemerintah Kota Denpasar segera membuka kembali pembelajaran tatap muka.

I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar mengatakan bahwa sikap ini menimbang dari pernyataan Presiden Joko Widodo untuk memperbolehkan membuka kembali sekolah tatap muka apabila siswa sudah divaksinasi.

“Kami dalam kesempatan ini mendorong Pemerintah Kota Denpasar agar segera membuka pembelajaran tatap muka di Kota Denpasar. Hal ini menimbang dari pernyataan Bapak Joko Widodo beberapa waktu lalu yang telah mempersilahkan pemerintah kota membuka kembali sekolah tatap muka apabila seluruh siswa sudah divaksin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Pemuda yang akrab disapa Guswah ini juga menyatakan bahwa tindakan ini sebagai wujud refleksi kepedulian PC KMHDI Denpasar terhadap berbagai macam problematika pendidikan yang menghantui masyarakat selama pembelajaran daring (dalam jaringan).

“Mulai dari keterbatasan bertemu, hanya diberikan tugas oleh guru atau dosen, sampai yang belajar dan mengerjakan PR justru orang tua bukan anak bersangkutan, itulah beberapa keluh kesah yang kami dapatkan di lingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E, M.M., menerima sikap yang diberikan oleh PC KMHDI Denpasar kepada Pemerintah Kota Denpasar. Beliau mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Denpasar akan mendukung sikap tersebut asalkan kasus aktif Pandemi di kota Denpasar menunjukkan penurunan yang pesat.

“Melihat permasalahan pendidikan selama pandemi, tentu kami dari Pemerintah Kota Denpasar juga mendukung sikap PC KMHDI Denpasar untuk pendidikan segera diberlangsungkan secara tatap muka. Namun kami belum bisa merealisasikannya apabila kasus aktif di Kota Denpasar masih tinggi,” tuturnya.

Selaku perwakilan Pemerintah Kota Denpasar, Beliau sangat berharap agar Organisasi Pemuda termasuk PC KMHDI Denpasar juga bisa turut membantu dan mendukung program Pemerintah Kota Denpasar untuk menurunkan kasus aktif di kota Denpasar terlebih dahulu.

“Mulai dari aksi sosial, dan ikut menyosialisasikan instruksi pemerintah, hal tersebutlah yang kami harapkan dari PC KMHDI Denpasar untuk membantu menurunkan kasus aktif di Kota Denpasar. Apabila itu dilakukan, kami dari pemerintah juga akan siap mensuport dan membuka kembali pembelajaran tatap muka,” tutupnya dalam audiensi di Kantor Walikota Denpasar.(BFT/DPS/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*