Bhabinkamtibmas Terus Salurkan Bantuan Sembako dari Kapolri kepada Masyarakat

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Masyarakat bawah yang terimbas pemberlakuan PPKM Level-4 sesuai Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 14 Tahun 2021 sangat berharap uluran tangan dari pemerintah, Rabu (1/09/2021).

Pemerintah melalui lembaga Polri terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu dalam penanggulangan Corona Virus Disease-2019, karena benar-benar membuat lumpuh perekonomian dunia. Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa dunia merasakan betapa hebatnya virus yang tidak kelihatan secara kasat mata namun memiliki kekuatan maha dahsyat.

Untuk itu, TNI-Polri super Pemerintah sebagai lembaga yang berada di garda terdepan dalam menanggulangi wabah Covid-19. Karena itu, Polres Karangasem selalu bersinergi dengan Kodim 1623/Karangasem dan Pemerintah daerah Karangasem, untuk selalu melangkah bersama-sama dalam membantu masyarakat jangan sampai kelaparan akibat PPKM level-4.

Bantuan Kapolri yang disalurkan lewat Logistik Polda Bali maupun lewat Kodam IX Udayana yang selanjutnya didistribusikan ke Polres jajaran dan ke Kodim jajaran seluruh Bali. Yang selanjutnya disalurkan ke Polsek-polsek dan Koramil jajaran yang akhirnya bermuara pada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk disalurkan kepada masyarakat kecil yang terimbas oleh wabah Covid-19.

“Sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Bhabinsa tidak diragukan lagi dalam mengemban tugas mulia ini, dan sudah tentu dibantu juga oleh rekan-rekan personil Polsek maupun personil Koramil, mari kita doakan rekan Bhabin dan Bhabinsa agar selalu diberikan kesehatan, tetap semangat dan terhindar dari wabah Covid-19.

Ditemui seusai melaksanakan Apel Gabungan, Satgas Binmas, Kasat Binmas Polres Karangasem AKP I Made Wana Suparwata mengatakan,“ Perpanjangan PPKM level-4 sesuai dengan Inmendagri nomor 35 tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 14 tahun 2021, ini merujuk juga dari Perintah Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo, dimana PPKM diperpanjang hingga tanggal 6 September 2021 namun menyesuaikan dengan situasi di daerah,“ ujar Kasat Binmas.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*