Amankan Jalur Tikus, Kasat Polairud bersama Personil Laksanakan Patroli Darat di Pesisir Pantai

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Bagus Suteja, S.IP, MH., bersama satu personel melaksanakan patroli pesisir pada beberapa kawasan wisata pantai di pesisir Desa Sengkidu Manggis, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan Patroli diarahkan dengan mengunjungi pesisir Mendira untuk memantau situasi selama PPKM, dan melaksanakan kegiatan sambang pada beberapa kawasan wisata pesisir di seputaran Desa Sengkidu dengan tujuan untuk Pengawasan Teritorial (Wastor) situasi Kamtibmas dalam penerapan PPKM di kawasan pesisir.

Dihubungi via telephon seluler, Kasat Polairud mengatakan,” Dari hasil pemantauan kami, situasi pesisir terpantau cukup lengang aktivitas masyarakat berjalan normal, dan informasi dari masyarakat pesisir. Kunjungan wisatawan dan hunian beberapa penginapan yang ada di sepanjang pesisir Mendira masih nihil. Situasi yang sepi tidak lepas dari pengaruh pandemi Corona Virus Disease-2019, serta penerapan PPKM yang menutup beberapa sektor perekonomian, termasuk pariwisata,” ujar Kasat.

“Di samping itu, kami bersama Tim patroli juga melaksanakan dialogis dengan beberapa masyarakat pesisir, nelayan dan pengunjung yang dijumpai sekaligus menyampaikan Himbauan keselamatan melaut saat menangkap ikan oleh nelayan dengan menghindari jalur pelayaran pelayaran kapal guna menghindari Laka laut tertabrak kapal. Tim juga menyampaikan himbauan pemerintah dalam upaya mempercepat penanggulangan Covid-19, mengikuti kegiatan Vaksinasi dimana Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang saat ini tengah berlangsung pada lokasi vaksinasi yang disediakan pemerintah,” jelasnya.

Lanjut Kasat Polairud,” Ajakan menerapkan Prokes tetap kami sampaikan diantaranya untuk tetap mengenakan masker saat berinteraksi. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak saat harus berinteraksi, menjaga kesehatan dan yang paling penting menumbuhkan kesadaran bersama untuk mengikuti himbauan pemerintah sehingga masalah Covid-19 dapat dihindari dan segera berakhir,” harapnya.

Secara umum sepanjang pengawasan situasi pesisir Mendira aman terkendali. Aktivitas menonjol nihil. Kegiatan patroli secara rutin dilakukan Sat Polairud Polres Karangasem untuk memastikan kawasan Pesisir tetap kondusif,” pungkas Bagus Suteja.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*