Pantau Situasi Kamtibmas dan Jalur Tikus, Sat Polairud Polres Karangasem Patroli di Pesisir Pantai Jasri

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Personel Satuan Polairud Polres Karangasem melaksanakan kegiatan Patroli Pesisir di kawasan pesisir selatan Karangasem untuk memantau situasi Kamtibmas pesisir pantai agak sepi yang dapat dimanfaatkan sebagai pelabuhan tikus pelayaran ilegal. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat pagi (24/9/2021).

Tiga personel Sat Polairud yang bertugas memantau situasi seputar pesisir pantai Jasri, kecamatan Karangasem untuk melaksanakan Patroli rutin guna memastikan daerah pesisir aman dan kondusif.

Patroli yang dipimpin Kasubnit Binmas Air Aiptu I Wayan Puspa melaporkan situasi kawasan pesisir Jasri pada pagi hari ini terpantau landai. Melalui dialog dengan masyarakat nelayan yang masih beraktivitas, salah seorang diantaranya yang enggan namanya ditulis mengatakan bahwa,” situasi dan aktivitas nelayan sudah normal seperti biasanya, tetapi hari Rabu kemarin terjadi angin cukup kencang sehingga membuat gelombang cukup besar,” tuturnya.

Terkait masalah pandemi Covid-19 kepada petugas diungkapkan nelayan tersebut,” kami tetap menerapkan Protokol kesehatan, karena rata-rata kami masyarakat disini sudah melaksanakan vaksinasi tahap ke-2,” ujarnya.

Dalam kondisi angin kencang, para nelayan di pesisir Jasri tetap melaut untuk mengais rezeki,” meskipun tangkapan ikan tongkol hari ini masih minim namun kami masyarakat nelayan tetap semangat untuk beraktivitas.
Kami berharap semoga esok hari tangkapan ikan membaik dan memperoleh rejeki lebih banyak,” ujarnya bersemangat penuh harapan.

Personel yang bertugas selain memantau situasi juga mengajak serta mengimbau masyarakat untuk tetap mempertahankan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 sehingga ekonomi Bali segera bangkit.

Terkait situasi PPKM, personel juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban mengikuti arahan pemerintah, dan tetap berupaya menjaga situasi Kamtibmas baik dari aksi pelayaran ilegal memanfaatkan pesisir Jasri untuk masuk membawa barang-barang ilegal. Serta antisipasi dari kunjungan masyarakat saat liburan, dimana pesisir Jasri masih menjadi pesisir yang Favorit untuk dikunjungi.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*