Peduli Sesama Terdampak Covid-19, Partai Bulan Bintang Provinsi Bali Luncurkan _Program Sedekah Subuh_

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Meski Bali Berstatus PPKM Level 3, dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat Bali yang berimbas pada sektor ekonomi. Belum lagi segala hiruk-pikuk pembatasan segala aktivitas masyarakat yang diterapkan nyatanya memiliki dampak secara luas.

Ekonomi yang sudah terlanjur terdampak akibat corona, menjadi alasan utama terhadap penggalakkan program yang diberi nama _Sedekah Subuh_ oleh Partai Bulan Bintang Provinsi Bali.

Eka Setiawansyah Hasibuan Selaku Sekretaris Wilayah menyampaikan, aksi berkesinambungan ini diharapkan dapat menopang kehidupan masyarakat pada masa sulit seperti saat ini.

“Selain manfaat sedekah subuh ini untuk beramal yang sangat luar biasa, tentu ekonomi masyarakat yang membutuhkan akan sangat terbantu,” ucap Eka, Jumat (24/9).

Dijelaskan Eka, untuk mendapatkan bantuan ini, para warga cukup datang langsung ke markas PBB Provinsi Bali di Jalan Buana Raya no 96a Denpasar Barat pukul 05:00-06:00 wita. Lalu petugas akan langsung menyerahkan bantuan berupa bahan sembako yang diperoleh dari hasil sedekah subuh.

“Ini harus tepat sasaran, sedekah ini memang harus diterima oleh orang yang membutuhkan, maka kita gerakkan kader PBB untuk turun langsung membagikan,” kata dia.

Sedekah ini diperoleh dari pada kader yang berkenan menyisihkan sebagian rezeki yang didapat untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut. Sama-sama kita berjuang menghadapi pandemi ini,” tuturnya.

Sementara Ketua DPW PBB Bali saat dihubungi melalui saluran telepon, Bro Shalah yang saat ini sedang dalam pemulihan pasca Covid juga menyampaikan pesan, PBB Bali akan terus mengadakan kegiatan yang langsung menyentuh lapisan masyarakat.

“Kami ingin menjadi Partai Politik yang mampu memberikan solusi dan turut serta dalam mengentaskan permasalahan didalam masyarakat, dengan bersinergi bersama pemerintah. Dan saya menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga Prokes dan kesehatan, supaya kasus pandemi yang mulai landai ini tidak terjadi lagi lonjakan,” pesannya.

Sedangkan Komarudin warga Padangsambian penerima bantuan, menyambut baik program sedekah subuh ini dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Partai Bulan Bintang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PBB Bali telah memberikan bantuan di kegiatan sedekah subuh ini,” kata Komarudin asal Kediri yang sudah 30 tahun menetap di Padangsambian. (BFT/DPS/Rud)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*