Pengukuhan Ketua Yayasan Keris Bali Wilayah Lombok, Polres Karangasem Gelar Pengamanan

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Bertempat di Puri Agung Karangasem, Jalan Sultan Agung, Amlapura, Lingkungan Pekandelan, Kelurahan Karangasem Kecamatan/Kabupaten Karangasem, berlangsung kegiatan Pengukuhan/Pelantikan Ketua Yayasan Keris Bali Wilayah Lombok dan Ketua Unit se-Kabupaten Karangasem, Jumat Sore kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pengelingsir Puri Agung Karangasem IDA ANAK AGUNG GEDE PUTRA AGUNG didampingi oleh A.A KOSALYA, A.A ARDANA, A.A DARMA, A.A. PARTA WIJAYA, Ketua Umum Yayasan Keris Bali I KETUT ISMAYA JAYA, Ketua Yayasan Keris Bali Kabupaten Karangasem dan Ketua Unit se-Kabupaten Karangasem, Perwakilan Ketua Wilayah Lombok yang akan dikukuhkan, Perwakilan Anggota masing-masing Unit Yayasan Keris Bali sebanyak 10 Orang, Undangan yg berjumlah ±70 orang.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah diawali dengan Sembahyang bersama di Puri Agung Karangasem, selanjutnya Tari Penyambutan Panyembrama, dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudia Pembacaan Visi dan Misi Keris , Pengukuhan Ketua Yayasan Keris Bali Wilayah Lombok dan Ketua Unit se-Kabupaten Karangasem.

Sambutan Ketua Umum Yayasan Keris Bali I KETUT ISMAYA JAYA pada intinya menyampaikan Ucapan terimakasih atas ijin tempat yang di berikan pada pelaksanaan pelantikan, Pelantikan Ketua YKKB Lombok karena masih ada ikatan sejarah Bali dengan Lombok yang terjalin dari sejak dulu, Pelantikan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 September 2021 di Karangasem atas seijin dari Pengelingsir Puri Agung agar memberikan Doa restu atas berdirinya YKKB Bali dan Lombok, Kedepannya bisa menjaga Puri, Pura dan Purana.

Dengan rasa bangga pada pelantikan hari ini dihadiri pula oleh seorang ibu, harapan kedepannya bisa “Menyame tanpa batas, tanpa Identitas sampai tuntas.” Hal ini bukan merupakan Piodal sesuatu yang gila Hormat tapi merupakan Bhakti kepada leluhur dan warisan-warisan leluhur, YKKB tidak setuju dengan adanya Sampradaya di tanah Bali agar sama sama menjaga tanah bali sebagai tanah leluhur, yang di berikan untuk anak cucu kita,” dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung” persaudaraan agar saling tolong menolong sesama semeton Bali, Paras paros sarpenaya Salunglung Sabayantake, hilangkan Rasa Egosentris, Kita Hidup bisa hancur karena rasa Ego nyama Bali, hingga membuat perang bersama orang Bali.

Yayasan YKKB tercetus dengan tujuan untuk Ngayah, Ngayah dan Ngayah, merupakan Yayasan yang peduli akan kehidupan yang ada Karma dan Phala.

Sambutan dan Nasehat dari Pengelingsir Puri Agung Karangasem A.A. Parta Wijaya
Mengucapkan selamat datang dan menyambut dengan senang dan merasa bangga berada di tengah-tengah Yayasan Kesatria Keris Bali. Berharap ke depannya berbuat sesuai visi yaitu menjadi yang selalu mengedepankan sosial kemanusiaan dan keamanan Bali NKRI serta menjaga warisan leluhur (ngayah dan wirang kepada sesama)

Adapun Nama Ketua Unit Keris yang dikukuhkan, antara lain:
Ketua Keris Bali Wilayah Lombok Gede Budiana, Ketua Unit Kota Gede Suardana, Ketua Unit Manggis I Made Agus Wijaya S., Ketua Unit Bebandem Kadek Sudiarsa, Ketua Unit Selat I Gusti Bagus Oka, Ketua Unit Rendang: Komang Eka Adnyana, Ketua Unit Abang Gede Mudana dan Ketua Unit Kubu Putu Rigawa Wipa.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*