Polres Karangasem Masih Menggelar Vaksin Presisi di Pasar Karangsokong

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Menjaring masyarakat yang belum tervaksinasi, Polres Karangasem tetap melakukan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi di pasar Karangsokong Subagan, Rabu (29/09/2021) pagi.

Karenanya, tim Vaksinator dari Polres Karangasem siap melayani Masyarakat umum yang belum tervaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua di pasar ini.

Kegiatan Vaksinasi terus digalakkan dan dipercepat agar masyarakat secara keseluruhan dapat divaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Corona Virus Disease-2019. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk membuat Herd Imunity atau kekebalan komunitas masyarakat terbentuk, sehingga Covid-19 dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat hidup dalam era baru dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan hari ini menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi dengan dosis 1 dan dosis 2 dengan target 200 orang baik vaksin Sinovac maupun Astrazaneca.

Karendal Polres Karangasem Kompol I Ketut Suartika Adnyana, SH., mengatakan,“ Kegiatan Vaksinasi di Pasar Karangsokong sudah berkali-kali kita gelar disini untuk menjaring masyarakat yang belum sama sekali dapat vaksinasi. Upaya ini kita lakukan dengan Vaksinator dari Polres Karangasem bersinergi dengan Nakes Kabupaten Karangasem, agar seluruh warga masyarakat dari manapun asalnya bisa melaksanakan vaksinasi di Pasar Karangsokong. Dimana persyaratan untuk menerima vaksin cukup dengan hanya membawa KTP dan kartu KK bagi yang pertama melaksanakan vaksin. Dan membawa sertifikat vaksin tahap pertama bila akan melaksanakan vaksin tahap kedua. Tentu harus sesuai dengan jeda waktu saat vaksin pertama, itu sudah menjadi ketentuan dan aturan dari medis,“ ujar Karendal.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*