Polsek Padangbai Kembali Gagalkan Truck Pengangkut Gas Elpiji Menyebrang Lewat Kapal Penumpang

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Polsek Padangbai kembali menggagalkan truck pengangkut Gas Elpiji yang hendak menyebrang dengan kapal penumpang pada Rabu, 29 September 2021.

Hal tersebut terjadi Selasa sore kemarin setelah aparat Polsek menemukan Penumpang Truck DK 8410 CU membawa tabung gas Elpiji yang kemudikan oleh Maximus Longga berasal dari Flores, umur 43 tahun Pekerjaan Swasta.

Kendaraan truck tersebut, saat melintas di pos 1 pelabuhan Padangbai dilakukan pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suradnyana, S.sos., dan ditemukan truck membawa 450 tabung gas.

Selanjutnya dilakukan pengecekan dan dicatat kemudian kendaraan dan sopirnya dikembalikan untuk tidak menyebrang mengingat secara SOP pemuatan Tabung gas harus dengan armada khusus (kapal khusus).

Dikonfirmasi Kapolsek Padangbai mengatakan,” Saat di Pos 1 seperti biasa kami bersama personil jaga melaksanakan pemeriksaan dan mengecek langsung truck yang mengangkut barang apa yang dimuat, dan ternyata truck yang kami periksa mengangkut tabung gas elpiji, langsung aja kami tunda pemberangkatan karena secara SOP pengangkutan tabung gas elpiji harus dengan kapal khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.(BFT/KAR/Sut).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*