Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolsek Ubud bagikan Masker di Kampung Wisata Tegalantang

Beritafajartimur.com (Ubud-GIANYAR) | Seperti diketahui, Kecamatan Ubud merupakan ikon Pariwisata yang ada di Kabupaten Gianyar, dan menjadi Destinasi Pariwisata Internasional. Beragam Ras dari berbagai benua hadir untuk menikmati indahnya Pesona alam maupun budaya yang disajikan di destinasi ini.

Untuk itu, di era pandemi ini, semua pihak bahu membahu dan bekerja sama dalam penanggulangan Penyebaran Virus COVID-19 ini, dengan memberikan Edukasi maupun pentingnya Kebiasaan Adaptasi Era Baru dalam melaksanakan Aktivitas Pariwisata di kecamatan Ubud.

Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H., didampingi Bhayangkari melaksanakan kegiatan pembagian Masker mengambil lokasi di Kampung Wisata Tegalantang, Kelurahan/kecamatan Ubud pada Sabtu, 02 Oktober 2021.

AKP I Made Tama, menerangkan tujuan dilaksanakan kegiatan pembagian masker ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan mengedukasi warga masyarakat bahwa sebagai kampung Wisata sangat penting untuk melaksanakan Prokes, selain untuk keselamatan diri, juga untuk memberikan kesan kepada wisatawan bahwa kampung wisata ini sudah siap untuk menyambut kehadiran Wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara.

“Karena masyarakat memiliki peran penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia,” ujarnya.

Menurut Kapolsek,” sebagai Destinasi Pariwisata Internasional, Ubud harus bersiap dengan mengadaptasi kebiasaan Baru, karena peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Disampaikan pula pembagian masker gratis ini adalah salah satu wujud Polri membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ubud.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*