Ke Bupati Hery, Ibu Negara Tanya Kampung Adat Wae Rebo

Beritafajartimur.com (Labuan Bajo-Mabar) | Ibu Negara, Iriana Jokowi Dodo mempertanyakan terkait keberadaan kampung adat Wae Rebo ke Bupati Manggarai Herybertus Nabit. Pertanyaan itu dilontarkan Ibu Negara ke Bupati Hery dalam kunjungan kerja Presiden di Labuan Bajo, Kamis 14 Oktober 2021.

Pantauan Media ini, moment perbincangan tersebut bermula saat Presiden Jokowi dan rombongan berjalan pulang dari Puncak Waringin, tiba-tiba Gubernur NTT Viktor Laiskodat memperkenalkan Heri Nabit dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng.

“Ini Bupati Manggarai dan Wakil Bupati Manggarai Barat,” kata Laiskodat menunjuk Hery Nabit dan dr. Yulianus Weng.

Mendengar itu, Jokowi pun membalik tatapannya ke belakang. Jokowi lantas bertanya, berapa lama dari Labuan Bajo menuju Manggarai jika melalui jalur darat. Mereka menjawab jika melalui jalur darat, bisa menempuh jarak 100 kilo meter lebih. “Cuma 3 jam Pak,” kata Hery Nabit.

“Wuih, jauh amat,” jawab Jokowi.

Dalam perbincangan itu, Viktor Laiskodat mengatakan jika Presiden Jokowi bisa menggunakan Helikopter menuju Manggarai dari Labuan Bajo. Waktu tempuh diperkirakan hanya mencapai 20 menit.

Menanggapi itu, Jokowi meminta agar mengingatkannya nanti pada akhir tahun. “Nanti akhir tahun saya diingetin aja (ke Manggarai red),” kata Jokowi.

Ibu Iriana yang saat itu mendampingi Jokowi, sempat bertanya ke Bupati Hery terkait Wae Rebo. “Kampung Adat (Wae Rebo) itu masih ada ya?,” tanya Ibu Negara.

Bupati Hery dan Gubernur Laiskodat menjawab dengan kompak terkait keberadaan Desa Wisata itu. “Masih Bu, masih,” jawab keduanya.

Diketahui, kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo pada hari ini dalam rangka meresmikan sejumlah penataan infrastruktur.
Selain meresmikan penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, Presiden juga meresmikan penataan Kawasan Puncak Waringin, penataan Kawasan Goa Batu Cermin, dan peningkatan delapan ruas jalan di Labuan Bajo.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali ke Jakarta pada Kamis Sore. (BFT/LBJ/Laporan: Yoflan Bagang. Editor: Febriano Kabur)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*