Polsek Selat Perketat Pelaksanaan Prokes agar PPKM Level-3 Turun Jadi Zona Hijau

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Menindak lanjuti Commander Wish Kapolri dan Perintah Kapolres Karangasem sebagai Transformasi Operasional dalam Program Pemantapan Harkamtibmas, dalam upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Selat laksanakan Yustisi malam di jalan raya sembari menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Prokes pada Jumat (15/10/2021).

Dalam kegiatan Yustisi ini, Kapolsek Selat AKP Bambang Hariyanto, SH., bersama 4 personil Polsek Selat, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat di depan Pasar Selat, Desa Selat, Kecamatan Selat pada malam hari.

Kegiatan ini menyasar warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan di pasar, yang masih membandel tidak menggunakan masker atau memakai masker tidak sempurna/melorot di dagu. Operasi ini juga menyasar para sopir truck pengangkut material galian C.

Dari hasil pemantauan, ditemukan
5 orang melakukan pelanggaran. Warga yang tidak memakai masker 1 orang, dan Warga memakai masker tidak sempurna 4 orang, dengan penindakan berupa Pembinaan 5 orang berupa teguran. Pada operasi ini juga dibagikan masker sebanyak 20 pcs kepada warga masyarakat.

Dalam giat tersebut Kapolsek dan Personil Polsek Selat memberikan Edukasi/Himbauan kepada Warga Masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dan “menerapkan Prokes 6 M”, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau bepergian, budayakan cuci tangan dan mematuhi aturan, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Dihubungi via telephone selular, Kapolsek Selat AKP Bambang Hariyanto, SH., mengatakan, “Sudah menjadi tugas pokok kita dalam masa pandemi ini untuk terus memberikan himbauan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan PPKM level-3 menuju zona hijau dan perkembangan Covid-19 serta selalu mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama 3 M,” jelas Kapolsek Selat.(BFT/KAR/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*