Ardi Agal Usul Buat Patung Jokowi di Labuan Bajo: Biar Presiden Senang

Beritafajartimur.com (Labuan Bajo-Mabar) | Pimpinan Pemuda Pancasila Indonesia Timur, Ardi Agal memberi usulan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat untuk membuat patung dengan wajah Presiden Jokowi di Labuan Bajo. Itu dianggap sebagai penghargaan terhadap Presiden Jokowi.

“Artinya sebagai penghargaan dari kabupaten Mabar, coba buat patung Jokowi, berupa selamat datang atau apa begitu,” kata Adri Agal, kepada Beritafajartimur.com, Jumat 15 Oktober 2021.

Menurut Agal, dengan kepemimpinan Jokowi, Manggarai Barat menjadi Kabupaten dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di NTT yang berasal dari sektor Pariwisata.

“Misalnya kegiatan-kegiatan kenegaraan itu kan Jokowi yang bawa semua ke Labuan. Apa lagi Labuan sekarang sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Pariwisata Super Premium,” ujarnya.

Ardi menyarankan, Pemerintah Kabupaten Mabar sebaiknya berfikir bagaimana mengambil hati seorang Kepala Negara. Jika patung Jokowi dibuat, maka tentu Jokowi akan merasa senang. Dengan begitu, pembangunan di NTT diharapkan semakin cepat.

“Semakin senang Jokowi, semakin banyak anggaran infrastruktur di daerah kita. Dengan begitu proses percepatan pembangunan kita di Indonesia Timur tidak ada kesenjangan antar Jawa dan NTT. Jadi saya usul ke Pemkab, buatlah patung Jokowi di Labuan Bajo,” jelas Agal.

Diketahui, Presiden Jokowi memang sudah sering kali berkunjung ke Labuan Bajo Kabupaten Mabar dibandingkan Presiden terdahulu.

Kamis 14 Oktober kemarin, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara kembali berkunjung ke Labuan Bajo dalam rangka meresmikan sejumlah penataan infrastruktur.

Sayangnya, Presiden Jokowi belum sempat mengunjungi wilayah lain yang memiliki potensi yang ada di Nusa Tenggara Timur. Misalkan saja Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur.

Kamis kemarin, Bupati Manggarai Herybertus Nabit yang datang dari Ruteng bertolak ke Labuan Bajo untuk menemui Presiden Jokowi. Dalam dialog singkat, Hery mengajak Presiden Jokowi untuk bersedia mengunjungi daerahnya. Ia menyampaikan kerinduan Masyarakat Manggarai terhadap Presiden Jokowi selaku Kepala Negara.

Di hadapan Presiden dan Ibu Negara, Hery menyampaikan adanya sejumlah aset wisata di Manggarai yang layak untuk dikunjungi Presiden. Salah satunya kampung adat Wae Rebo yang ada di Kecamatan Satar Mese Barat.

Menanggapi itu, Presiden Jokowi pun berjanji untuk berkunjung. Ia minta diingatkan pada akhir tahun ini.**

(Laporan: Yoflan Bagang
Editor: Febriano Kabur)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*