Mobil Dinas Hantam Batu, Putri Bungsu Camat Sambi Rampas Meregang Nyawa

Beritafajartimur.com (Dampek-MATIM) | Kecelakaan tragis dialami Camat Sambi Rampas, Robertus Nardin bersama keluarganya pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Na’asnya, akibat kecelakaan tersebut, putri bungsunya harus meregang nyawa.

Informasi yang diperoleh Beritafajartimur.com, kecelakaan maut tersebut berlokasi di Kurbaja (Torong Ninge), Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, tepatnya di jalan menurun masuk Dampek dari arah Pota.

Ditumpangi oleh istri dan anaknya, mobil dinas tersebut rupanya dikemudikan oleh Camat Robertus sendiri. Mobil Hilux dobel cabin tipe 4×4 warna putih dengan nomor polisi EB 960 WJ itu, menabrak batu besar di sisi kiri jalan. Akibatnya bodi mobil bagian depan hancur. Selain itu, kaca mobil bagian depan juga ikut retak.

Ada pun Camat dan istri beserta anaknya pun telah dievakuasi di Puskesmas Dampek pada sore tadi.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai Timur, Jefry Haryanto membenarkan kecelakaan yang dialami Camat beserta keluarganya.
“Betul. Hanya belum diketahui apa penyebabnya,” kata Jefrin kepada Beritafajartimur.com pertelepon, Sabtu malam.

Dia juga membenarkan Putri bungsu Camat Robertus telah meninggal dunia atas kecelakaan tersebut. “Benar (meninggal dunia). Hanya belum diketahui, apa meninggalnya di lokasi atau di perjalanan, atau setelah sampai di Puskesmas Dampek,” ujarnya.

Jefrin mengatakan, Camat Robertus sendiri mengalami luka parah, yakni mengalami pendarahan di kepala. Menurut rencana, Camat Robertus akan dirujuk ke RSUD Ben Mboi Ruteng untuk dirujuk.

“Sedangkan istri Camat bersama almarhum putrinya akan diberangkatkan menuju Borong malam ini juga. Itu informasi yang kami peroleh sementara, bisa saja berubah,” katanya.

Jefrin menyampaikan, Pemkab Manggarai Timur menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya putri dari Camat Robertus. Ia juga berharap agar Camat Robertus beserta istrinya cepat kembali pulih, dan diberi kekuatan atas kepergian sang anak.

“Semoga Pak Robert dan istrinya yang dirawat bisa cepat pulih. Semoga mereka bisa dikuatkan atas kepergian sang anak. Tadi Pak Wakil Bupati juga sudah melakukan koordinasi dengan teman-teman di Puskesmas Dampek agar memberikan perawatan yang maksimal terhadap Pak Robert,” ujar Jefrin.

Laporan: Yoflan Bagang
Editor: Febriano Kabur

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*