Bank Sampah Sadu Desa Sumerta Kaja tetap Eksis saat Pandemi, Edukasi Masyarakat Memilah Sampah

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Keberadaan Bank Sampah di Kota Denpasar terus dimaksimalkan fungsi dan kemanfaatan nya bagi masyarakat mulai di tingkat Desa dan Kelurahan. Salah satunya Bank Sampah Sadu di Desa Sumerta Kaja yang di setiap hari Minggu melaksanakan giat pemilahan sampah terutama sampah plastik di wilayahnya. Seperti pada Minggu (17/10) aksi serupa dilaksanakan melibatkan seluruh komponen masyarakat setempat.

Perbekel Desa Sumerta Kaja, Gusti Ngurah Mayun dihubungi terpisah menjelaskan bahwa keberadaan Bank Sampah Sadu di wilayahnya tetap diberdayakan warga meski ditengah situasi pandemi. Terlihat aktivitas pengelolaan sampah di Desa Sumerta Kaja ini berjalan dengan beragam inovasi nya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bank sampah ini adalah buah pemikiran warga kami yang ingin terus menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah desa yang baik. Setiap minggu kami dalam pengelolaan nya dilaksanakan pemilahan mulai dari sampah organik hingga anorganik. Hasil dari pemilahan sampah ini juga dimanfaatkan sebagai tabungan bagi warga. Tentu harapan kami bank sampah ini tetap dapat berjalan meski ditengah pandemi demi menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan lestari,” jelasnya. (BFT/DPS/hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*