Jaga Situasi Pelabuhan Padangbai tetap Kondusif, Sat Polair Periksa Penumpang

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Satu Personel Sat Polair Polres Karangasem Bripka I Made Pradnyana bersinergi dengan personel Polsek Kawasan Laut Padangbai melaksanakan tugas pengamanan dan pemeriksaan di area pelabuhan Padangbai. Pemeriksaan ini berlangsung pada pagi Minggu, 17 Oktober 2021 pukul 8.00 Wita.

Pelaksanaan pemeriksaaan dilaksanakan secara teliti oleh petugas gabungan sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas di kawasan Pelabuhan Padangbai. Pelaksanaan pengamanan diprioritaskan pada pemeriksaan identitas penumpang, barang bawaan serta muatan kendaraan angkutan barang. Pemeriksaan ditujukan untuk memastikan tidak adanya barang-barang ilegal yang keluar ataupun masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan dokumen rapid tes dan swab para penumpang juga dilaksanakan bersinergi bersama Satgas Covid-19 yang bertugas di area dermaga Pelabuhan Padangbai untuk mengantisipasi transmisi lokal Covid-19.

Dihubungi terpisah, Kasat Polair Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP. M.H., membenarkan, pihaknya selalu menekankan kepada personelnya untuk tetap meningkatkan kegiatan pengamanan dan pemeriksaan di area Pelabuhan Padangbai bersinergi dengan instansi terkait. Juga melakukan giat pengawasan penerapan Prokes pencegahan Covid-19, yang tentunya memerlukan perhatian lebih sehingga tidak terjadi klaster baru. Giat ini juga bertujuan untuk menekan gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Karangasem. Terlebih situasi akhir pekan yang memungkinkan adanya lonjakan penumpang.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*