Polsek Manggis Gelar Kegiatan Yustisi, dan Penerapan Prokes PPKM Level-3 Covid-19

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Menindak lanjuti _Commander Wish Kapolri_ dan Perintah Kapolres Karangasem sebagai Transformasi Operasional dalam Program Pemantapan Harkamtibmas, dalam upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Manggis menggelar operasi Yustisi di jalan raya, sambil patroli malam dan menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Prokes.

Kegiatan Yustisi berupa Pengawasan Penerapan Prokes Covid-19 dan penerapan PPKM level-3 yang dilakukan Kapolsek Manggis Kompol I Ketut Ekajaya, S.Sos., bersama 7 personil Polsek Manggis, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat di jalan raya Manggis pada malam akhir pekan Sabtu 16 Oktober 2021.

Kegiatan patroli dalam rangka antisipasi kegiatan balap liar dan kerumunan yang melanggar Prokes di seputaran Wilkum(wilayah hukum, red) Polsek Manggis, dipimpin langsung oleh Kapolsek Manggis, Kompol I Ketut Ekajaya, S.Sos.

Kegiatan diawali dengan AAP oleh Kapolsek yang pada intinya menjelaskan tentang target serta cara bertindak (CB) dalam pelaksanaan tugas. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan patroli yang melibatkan 7 orang anggota.

Dihubungi via telephone selular, Kapolsek Manggis Kompol I Ketut Ekajaya S.Sos., mengatakan,” Kami melaksanakan Patroli bersama 7 personil mulai pukul 22.40 Wita tiba di SP3 Desa Nyuhtebel yang selama ini sering dijadikan tempat berkumpulnya anak muda ataupun grup motor. Namun pada saat dilakukan pengecekan tidak ditemukan kegiatan balap liar maupun kumpul-kumpul mengingat kondisi cuaca hujan gerimis. Selanjutnya pukul 22.50 Wita di sebuah warung di jalur Amlapura-Denpasar tepatnya di Bd. Karanganyar, Desa Nyuhtebel ditemukan 6 orang pemuda yang sedang duduk-duduk mengobrol tanpa menjaga jarak sehingga diarahkan untuk menjaga jarak dan jika memang tidak ada kepentingan yang mendesak agar membubarkan diri mengingat saat ini wilayah Provinsi Bali masih diberlakukan PPKM Level-3.

Pada pukul 23.05 Wita di wilayah Desa Sengkidu ditemukan kerumunan warga yang melaksanakan kumpul-kumpul dipinggir jalan sembari minum tuak tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Sehingga langsung diambil tindakan pembubaran oleh Kapolsek Manggis beserta anggota. Setelah dihimbau untuk bubar, warga langsung membubarkan diri. Dan pada pukul 23.40 wita tiba di perbatasan Yeh Malet yang beberapa kali sering menjadi tempat dilaksanakannya balap liar maupun berkumpulnya pemuda. Namun pada saat dilakukan pengecekan, nihil ditemukan aktifitas balap liar maupun kerumunan pemuda,” pungkas Ekajaya.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*