Gelar Operasi Pangan Murah, ACT Bali Gandeng Selebgram

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Penanganan Pandemi COVID-19 yang masih belum menunjukkan kapan berakhirnya memberikan efek kekhawatiran tersendiri bagi warga, terlebih bagi mereka pelaku usaha mikro. Dan ini dibuktikan dengan munculnya data dari BPS yang dilansir kompas.com terkait adanya 27,5 juta warga miskin di Indonesia per Maret 2021. Ditambah lagi mati surinya pariwisata yang memberikan efek pada kehidupan warga di Bali.

ACT Bali merespon berita tersebut dengan melaunching program operasi pangan murah dengan menyediakan paket pangan yang bisa ditebus oleh warga dengan harga 50% dari harga normal.

“Program ini membawa 3 pesan, yang pertama adalah memanusiakan manusia dengan memberikan paket pangan yang ditebus dengan harga 50% dari harga normal, menumbuhkan rasa kepercayaan diri serta motivasi warga untuk tidak hanya sekedar menengadahkan tangan, kedua menyampaikan informasi kepada warga dan bangsa bahwa kemiskinan itu memang ada dan memerlukan kepedulian kita untuk meminimalisir, ketiga bangsa Indonesia sebenarnya adalah bangsa produsen yang seharusnya mampu memberikan harga murah untuk warganya dan mengangkat harkat serta martabat bangsa jika dikelola dengan seksama dan adil” ungkap Faiz selaku branch manager ACT cabang Bali.

Hal senada disampaikan oleh bapak Nyoman Gelgel selaku kepala lingkungan banjar lebah desa Sumerta Kaja Kota Denpasar, “bisa jadi ini aksi yang masih pertama dilakukan ditempat ini, kami berharap aksi ini bisa memberikan efek bukan hanya di Bali tapi sampai pada pemangku kebijakan Bangsa Indonesia”.

Untuk menambah semaraknya aksi, ACT Bali menggandeng selebgram dari Jakarta Nabila Abdat, “aksi ini memberikan kesan tersendiri bagi saya, khususnya mengajarkan bagaimana harus berbagai dan caranya berbagi”.

Antusiasme warga Br. Lebah ditunjukkan dengan berbondong-bondongnya mereka hadir ke lokasi, tidak menunggu lama paket yang disediakan hingga sayur mayur ludes diborong warga.

Lebih lanjut disampaikan, aksi ini akan bisa terus berlangsung atas kedermawanan para sahabat, bagi yang ingin berkolaborasi dan berbagi baik berupa dana cash ataupun barang bisa menghubungi ACT Bali di careline 0361 -4784111 atau wa di 08113951818.(BFT/DPS/ACT)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*