Komsos Kreatif, Korem 163/Wira Satya Gelar Lomba Dekorasi Gapura Kodim se-Bali

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Berbagai cara melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat. Salah satu diantaranya dengan melaksanakan lomba Dekorasi Gapura yang dilakukan Korem 173/Wira Satya yang berlangsung di Aula Korem, Selasa (16/11/2021). Lomba Dekorasi Gapura tersebut melibatkan perwakilan jajaran Kodim se-Korem 163/WS.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Inf. I Gusti Made Sweda Pasi Komsos Korem 163/Wira Satya, Ida Bagus Adi Laksana Kabid Destinasi Disperda Prov. Bali, Nyoman Sunardita Sp. MM. Disperindag Prov. Bali, Gede Agus Prasastika Putra Kreator Seni.

Dalam sambutannya, Danrem 163/Wira Satya yang dibacakan Pasi Komsos Mayor Inf I Gusti Made Sweda, mengucapkan trimakasih atas kehadiran para peserta dan tim penilai dari Provinsi Bali, bapak Ida Bagus Adi Laksana (Kabid Destinasi Disperda Prov. Bali), bapak Nyoman Sunardita Sp. MM. (Disperindag Prov. Bali) dan bapak Gede Agus Prasastika Putra (Kreator Seni) yang banyak membantu masukan dan rekan-rekan peserta lomba dekorasi.

Lomba Dekorasi Gapura pada kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif tahun anggaran 2021, dengan tema “Melalui Lomba Dekorasi Gapura Kita Lestarikan Budaya Bali Untuk Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kreatif, Inovatif Dan Adaptif,” berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Lebih lanjut Danrem 163/Wira Satya mengharapkan,” dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjaga kelestarian budaya Bali sebagai salah satu bagian dari UMKM kreatif masyarakat Bali, guna terjalinnya komunikasi yang sehat dan harmonis serta dapat meningkatkan tali silahturahmi antara Prajurit Korem 163/Wira Satya dengan segenap komponen masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah, dan sasaran yang ingin kita capai,” ucap Danrem.

Tujuan dilaksanakannya lomba Dekorasi Gapura ini, agar terpeliharanya komunikasi yang baik antara Prajurit Korem 163/Wira Satya dengan seniman/seniwati penggiat ekonomi kreatif melalui seni dekorasi, seperti:

(1). Tercapainya pemahaman pesan pimpinan TNI AD dikalangan seniman/seniwati penggiat ekonomi kreatif.

(2). Terwujudnya jalinan kerja sama yang baik antara Prajurit dengan Seniman/Seniwati, maupun penggiat seni Dekorasi Tradisional;

(3). Terwujudnya kerjasama lintas sektor dalam menyikapi kebijakan pimpinan TNI-AD.

(4). Terwujudnya kesamaan persepsi dalam menyikapi setiap issu yang berkembang di wilayah, dan

(5). Terbentuknya kader perlawanan di wilayah Korem 163/Wira Satya.

Diakhir sambutan Danrem 163/Wira Satya mengharapkan,” agar senantiasa tetap meningkatkan kebersamaan antara Korem 163/Wira Satya dengan segenap komponen masyarakat demi tetap tegak kokohnya negara kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai,” ucap Danrem.

Adapun penilaian lomba Dekorasi Gapura ini meliputi ide, kreatifitas, penataan dekorasi, Kerapian dan keunikan.(BFT/DPS/Penrem/Editor: Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*