Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Anak-Anak Nusantara Gelar Pertunjukan Seni Budaya _Pahlawanku, Inspirasiku_

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Dalam nuansa dan semangat Hari Pahlawan, serta menumbuhkan rasa Nasionalisme, Anak-anak Nusantara dari berbagai Suku yang ada di Bali, melakukan kegiatan pagelaran seni budaya dan pemulihan pariwisata di Provinsi Bali, dimasa Pandemi Covid-19. Dengan bertemakan: _Pahlawanku, Inspirasiku_. Pagelaran seni ini dilaksanakan pada Selasa, tanggal 16 November 2021, pukul 15.00 Wita bertempat di Pondok Lumpur Art Mepantigan, Jalan Pasekan Gang Batu Alam No. 30, Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dir Intelkam Polda Bali, Kombes Pol. Zainal Abidin, S.I.K., M.si., beserta PJU Dit Intelkam Polda Bali, Konsulat Jendral India, Prakash Chand, beserta staf, Dir Binmas Polda Bali, yang diwakilkan Kasubdit Bintibsos AKBP M. Tofiq, S.H., Dir Pamobvit Polda Bali, yang diwakili Wadir AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., Kadis Pariwisata Prov. Bali, yang diwakili oleh Kasi Promosi Yadnya, dan beberapa Elemen masyarakat, yang terdiri dari Pelajar Papua Gianyar, IMMAPA, GMKI, PMKRI, HMI, KMHDI, Yayasan Kasih Peduli Anak, Management Sing Kenken, Management dan Staf Hotel Frii Bali, Elemen Mahasiswa Bali dengan total jumlah peserta 50 orang.

Dalam acara tersebut menceritakan cerita singkat tentang Pondok Pelajar Cendrawasih Dewata di Mepantigan Bali penuh dengan kegiatan pelatihan, pentas dan mengajarkan kelas Seni budaya di sekolah international yang ada di Bali.

Dalam sambutannya, Dir Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Zainal Abidin menyampaikan,” terimakasih atas pagelaran seni budaya ini. Kita harapkan dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme anak-anak Nusantara dari berbagai Suku yang ada di Bali dan Mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya pemulihan pariwisata di Provinsi Bali,” harapnya.

Welcome Dance Barong Katos, energi kekuatan alam Sehat Bahagia Harmonis by Mepantigan Team. Cendrawasih Dewata, tarian rasa Syukur Pahlawanku Inspirasiku dengan interaktif bersama dan menari bersama by PACE, Papua Cerdas. Pace Original. Kecak Lumpur Mepantigan, tarian semangat kepahlawanan, kekuatan Kesatria Teruna Teruni Katos: Gulat Lumpur, Berkuda di Lumpur dan Pasola/Lempar tombak di lumpur by Mepantigan Team. Wayang Lumpur Topeng Lumpur: Menceritakan Gerak Olah Tubuh Kebangsaan, Kebhinekaaan NKRI by MANUBADA Team & Mangku Dalang Puaya. Nyayian Lumpur. Puisi Lumpur: Olah Gerak Suara Jasmani Rohani atas rasa syukur hidup dan berkarya untuk NKRI by Pendeta David Team. Parade Foto Bersama Seniman dan semua Tamu. Megibung, makan bersama menyantap makanan Sederhana dan Alami. Acara Bebas, Silaturahmi dan Musik, Solo Penyanyi Cilik “Ketut Aris Batubulan”.

Maksud dan tujuan dengan dilakukannya kegiatan seni tersebut, menumbuhkan rasa nasionalisme melalui pertunjukan seni, di hari Pahlawan tahun 2021, yang bertemakan “Pahlawanku Inspirasiku, menunjukan pada Wisman dan Perwakilan Negara Asing yang ada di Bali, bahwa Bali aman untuk dikunjungi, dengan penerapan SOP Prokes, mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya pemulihan pariwisata di Provinsi Bali, dimasa Pandemi Covid-19.(BFT/GIA/End)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*