Bhabin Bona dan Kring Polri Gelar PAM di Hari Raya Kuningan

Beritafajartimur.com (Blahbatuh-GIANYAR) | Kapolres Gianyar dalam program Kring Polri yang diluncurkan bertepatan dengan 93th Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021merupakan salah satu upaya untuk semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Karena itu, pada Sabtu, 20 November 202, di hari raya Kuningan, Bhabinkamtibmas Bona Aiptu I Wayan Miasa bersama team Kring Polri menyambangi kegiatan keagamaan di Desa Pakraman Bona dengan tujuan untuk memberikan pengamanan, pelayanan penyeberangan jalan dan sekaligus memberikan himbauan Prokes kepada para pemedek.

Sebagaimana dituturkan oleh Kelian Adat Bona I Gusti Nyoman Sutrisna bahwa di Desa Pakraman Bona hari raya Kuningan kali ini juga bertepatan dengan Pujawali di Pura Puseh setempat sehingga masyarakat sudah sejak pagi berdatangan untuk melaksanakan ibadah. “Warga diatur kedatangannya agar tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa telah menerima sosialisasi terkait program Kring Polri Polres Gianyar. Pihaknya menyambut baik program yang digagas oleh Kapolres Gianyar tersebut serta berharap nantinya dapat menjaga kondusifitas wilayah Blahbatuh khususnya dan Gianyar secara umum.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K., membenarkan bahwa personel Polsek Blahbatuh semenjak dikeluarkannya surat perintah terkait Kring Polri Polres Gianyar langsung action di lapangan. “Berbagai macam kegiatan masyarakat sehingga Bhabin bersama tim Kring Polri langsung terjun ke Lapangan untuk pengamanan kegiatan. Dan untuk di Bona saat ini dilakukan Sambang pada kegiatan Agama serangkaian menyambut hari raya Kuningan,” katanya.

AKP Yoga menambahkan kegiatan Kring Polri ini, dilaksanakan dengan tidak menggangu jam dinas dengan harapan diharapkan dapat meningkatkan komunikasi antara Polri dan Masyarakat serta menumbuhkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*