Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Polres Gianyar Laksanakan Pemeriksaan Rutin

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Polres Gianyar melaksanakan kegiatan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) organik secara berkala bagi anggota pemegang atau pinjam pakai Senpi organik yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Anak Agung Gede Arka, SH.,MH. Pemeriksaan ini berlangsung di Loby Mapolres Gianyar pada Kamis pagi ((25/11/2021).

Saat pemeriksaan Ia didampingi oleh oleh Kasubbag Faskon Polres Gianyar dan Kanit Paminal Sipropam Polres Gianyar.

Kabag SDM Polres Gianyar dalam arahannya menyampaikan anggota pemegang senpi wajib mentaati aturan dan prosedur penggunaan Senpi. “Senpi sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas operasional di lapangan, namun tepat dalam prosedur penggunaannya,” ucapnya.

Diharapkan bagi personel agar menjaga emosinya jangan sampai ada yang menyalahgunakan wewenang atau menyalahgunakan Senpi dalam pelaksanaan tugas. Khususnya yang masih muda selalu diingatkan untuk tetap mengikuti aturan prosedur penggunaan Senpi.

Ditambahkan oleh Kanit Paminal Sipropam Polres Gianyar pemeriksaan senpi bertujuan untuk mengontrol pemegang senpi sekaligus mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Senpi yang dilakukan anggota Polres Gianyar serta untuk memeriksa kebersihan senpi keberadaan senpi serta keamanan senpi.

“Setiap personel wajib mengamankan Senpinya, merawat dan menjaganya, jangan sampai Senpi hilang, dipinjamkan kepada orang lain dan disalahgunakan,” tegasnya.

Pihaknya menambahkan, pemeriksaan secara berkala terhadap anggota pemegang Senpi diharapkan setiap anggota semakin disiplin dalam menggunakan Senjata, sehingga ke depannya tidak ada lagi Anggota Polri khususnya Anggota Polres Gianyar yang melakukan penyalahgunaan Senjata Api,” ucapnya. (BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*