Berkat Kedisiplinan Siwa, SMAN 4 Berhasil Meraih Prestasi Saat Pandemi Covid-19

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Pandemi Covid-19, membuat banyak orang lebih kreatif dalam berkreasi. Hal tersebut ditujukan Siswa/i SMA Negeri 4 Denpasar. Meskipun ditengah pandemi Covid-19, bukan berarti membuat prestasi mereka jadi pudar, malahan mengkilap.

Dikatakan, selama pandemi Covid 19, SMAN 4 berhasil meraih piala dalam ajang lomba KSN pada tahun 2021, dan Olimpiade pada tahun 2020, bahkan pernah menjadi juara umum se-Provinsi Bali tahun 2020.

Tahun 2020 SMAN 4 mendapat dua mendali perak, sementara tahun 2021, SMAN 4 mendapat satu mendali emas dan satu perunggu. Hal ini dikatakan I Made Sudana, S.Pd.,M.Pd., selaku Kepala Sekolah di SMAN 4, Denpasar, pada Kamis (25/11/2021).

“Selama pandemi Covid 19, kita sudah dapat piala seperti perak dan perunggu pada tahun 2020 kita dapat dua perak, sementara tahun 2021 kita dapat 1 medali emas dan perunggu satu,” ujarnya.

Dijelaskan, kalau di SMAN 4 sistem belajarnya online, siswa dianjurkan pembelajaran online dari rumah, sementara gurunya tetap masuk sekolah untuk memudahkan koordinasi jika ada yang dibutuhkan.

“Sesuai aturan Prokes, selama pandemi Covid-19 baik siswa maupun guru melakukan pembelajaran di Rumah ya. Guru mengajar dari Rumah, siswa belajar dari Rumah. Kalau di SMAN 4, guru mengajar dari sekolah, sedangkan siswa belajar dari Rumah,” jelasnya.

Lanjutnya, kenapa guru Mengajar dari sekolah, supaya muda melakukan koordinasi antara guru jika ada yang diperlukan. Makanya guru selama pandemi diharapkan masuk sekolah seperti biasa.

“Guru harus masuk sekolah biar mudah melakukan koordinasi jika ada yang perlu dibutuhkan, mudah memantau, dan supervisi pembelajaran,” ungkapnya.

Dari sistem yang kami jalani tersebut, banyak prestasi yang kami peroleh. Baik prestasi tingkat Nasional maupun prestasi tingkat Internasional, bahkan SMAN 4 pernah menduduki peringkat pertama pada tahun 2020.

“Selama pandemi Covid-19 ini, banyak prestasi yang diraih oleh anak-anak SMAN 4, baik prestasi tingkat provinsi maupun nasional juga tingkat Internasional,” tutupnya.(BFT/DPS/Dn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*