Kapolsek Blahbatuh Bagikan Masker dan Edukasi Lansia

Beritafajartimur.com (Blahbatuh-GIANYAR) | Program vaksinasi dalam rangka menanggulangi pandemi COVID-19 sedang berjalan. Program ini memerlukan dukungan masyarakat untuk menyukseskannya. Dukungan masyarakat akan terbentuk apabila pemahaman tentang vaksin dan program vaksinasi itu sendiri sudah terbentuk.

Oleh karena itu diperlukan peran aktif berbagai pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi tersebut. Sebagaimana dilakukan oleh Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H., Sabtu, 27 November 2021 ketika memimpin personelnya memberikan pelayanan penjemputan bagi Lansia di Desa Bona.

Terlihat Kompol Suharto Giri didampingi Wakapolsek AKP I Made Sunarta secara persuasif menyampaikan kepada lansia bahwa program vaksinasi Covid-19 sedang digencarkan oleh pemerintah oleh karena upaya ini merupakan langkah penting dalam penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Hari ini kami kembali melakukan pelayanan antar jemput warga lansia. Nantinya warga akan kami antar ke Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia di Alun-alun Kota Gianyar, sebelum diberangkatkan kami berikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi,” ucapnya.

“Kegiatan layanan antar jemput Lansia ini merupakan implementasi program Kring Polri yang digagas Kapolres Gianyar, warga lansia kami antar dan dampingi dimulai dari pendaftaran, penyuntikan vaksin sampai tahap Observasi,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan Kekebalan Komunal sebagai sasaran vaksinasi. “Herd Imunity atau kekebalan kelompok, mengandung maksud bilamana sebagian besar penduduk divaksin, sehingga menurunkan jumlah keseluruhan virus yang dapat menyebar ke seluruh populasi, Progam Vaksinasi Lansia ini amat penting dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Nasional,” tutup Kompol Suharto Giri.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*