Kemenkumham Bali Hadirkan Inovasi Layanan _Wayan Jempolan_ di Tiga Kabupaten

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) | Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan layanan kepada Masyarakat/Klien, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Karangasem menghadirkan Inovasi Layanan _Wayan Jempolan_ (Waktunya Pelayanan Jemput Bola Laporan dan Bimbingan)”. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan, kini hadir serentak ditiga Kabupaten (Bangli, Klungkung, Karangasem). Berdasarkan hasil rapat dan pemetaan kordinator lapangan di masing-masing wilayah, Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 29 Nopember 2021, _Wayan Jempolan_ dilaksanakan di Kabupaten Klungkung di Desa Banjarangkan, Karangasem di Desa Pempatan, Bugbug, Manggis, dan Tianyar Tengah, Bangli di Kelurahan Cempaga, Kawan.

Dengan hadirnya _Wayan Jempolan_ Ka Bapas, I Kadek Dedy Wirawan Arintama berharap dapat meningkatkan pelayanan, memberikan kemudahan bagi Klien dalam memenuhi kewajiban untuk melaksanakan wajib lapor dan mengikuti program pembimbingan.

Hal itu senada dengan pengakuan Klien, I Kadek Sedana Yasa bahwa dengan adanya program _Wayan Jempolan_ dirasa sangat bermanfaat karena dalam melaksanakan wajib lapor sangat menghemat waktu dan biaya.
Dalam pelaksanaannya ditiga Kabupaten, sebanyak 50 orang Klien melaksanakan wajib lapor dan mengikuti bimbingan Kepribadian melalui pembimbingan Kelompok oleh 5 orang Pembimbing Kemasyarakatan ( PK) dan 3 Orang Asisten Pembimbing Kemasyarakatan.(BFT/KAR/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*