Waspadai Virus Varian Baru, Bhabinkmtibmas Masifkan Pembagian Masker

Beritafajartimur.com (Ubud-GIANYAR) | Untuk meningkatkan Kesadaran masyarakat dalam upaya mencegah munculnya varian baru Covid-19, Polsek Ubud melalui Bhabinkamtibmas Desa Sayan Bripka A.A. Eka Saputra bersama Bhabinsa melaksanakankan pembagian masker dan edukasi penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Desa Sayan, Kecamatan Ubud pada Senin (29/11/2021).

Himbauan Prokes tersebut mencakup 5M yaitu kewajiban menggunakan masker, menjauhi serta menghindari terjadinya kerumunan massa serta mencuci tangan dengan air sabun pada air yang mengalir, mengurangi mobilitas serta menjaga jarak.

Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H., menerangkan tujuan pembagian masker tersebut untuk Mengantisipasi terjadinya kluster baru penyebaran Covid-19, serta himbauan penerapan Prokes untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya untuk melaksanakan Prokes. Mengingat Virus Varian Baru sudah mulai mewabah sehingga sangat penting untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Selain itu, Kapolsek Ubud menerangkan bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru. Terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia,” tutup AKP I Made Tama.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*