Antisipasi Kerumunan, Polsek Blahbatuh Lakukan Pengamanan Pengambilan BLT

Beritafajartimur.com (Blahbatuh-GIANYAR) Mengantisipasi adanya kerumunan disaat pandemi virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Polres Gianyar, Aiptu I Ketut Jaman melaksanakan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilaksanakan di Kantor Desa Blahbatuh, Gianyar, Jumat (3/12/2021).

Pembagian dana BLT tersebut bersumber dari APBDes Blahbatuh yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Blahbatuh. Adapun masyarakat yang menerima BLT sebanyak 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000., (tiga ratus rupiah).

Kehadiran Bhabin Ketut Jaman, selain melakukan pengamanan juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Penerima bantuan diatur jam kedatangannya sehingga tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H., membenarkan kegiatan pengamanan yang dilakukan personelnya. “Penyaluran Bantuan ini merupakan program yang penting dalam upaya pemulihan Pandemi, atensi kami laksanakan secara maksimal,” ucapnya.

Dirinya menegaskan bahwa upaya Pemerintah tiada henti dalam melakukan upaya penanggulangan pandemi baik itu upaya pemulihan Kesehatan dan pemulihan Ekonomi. ‚ÄĚKami lakukan pengamanan melalui Bhabinkamtibmas dan Petugas Kring di Desa, untuk menjamin lancarnya penyaluran bantuan serta mencegah timbulnya kerumuman, bagaimanapun juga prokes wajib dipatuhi,”:tegas Kapolsek Suharto Giri.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*