Persiapan G20, Kadis PUPR Provinsi Bali Jamin Infrastruktur Siap

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Hari Bakti PU ke-76 ditandai dengan digelarnya upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas PUPR Provinsi Bali, Jalan Beliton Denpasar pada 3 Denpasar 2021. Upacara dipimpin Kepala Dinas PUPR Provinsi Bali Nusakti Yasa Weda dan dihadiri semua Kepala Bidang serta ASN kantor setempat.

Ditemui seusai Apel Bendera, Kepala Dinas Kadis Pekerjaan Umum Permukiman & Perumahan Rakyat, Red) Nusakti Yasa Weda mengatakan bahwa,” Hari Bakti PU ke-76 ini kita laksanakan secara sederhana karena kita masih dalam suasana keprihatinan akibat wabah pandemi Covid-19. Namun tidak mengurangi makna perayaan ini sebagai bentuk ucapan syukur karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan karya kami di Kementerian PUPR untuk kepentingan bangsa dan negara,” jelasnya, Jumat (3/12/2021).

Masih dalam kondisi negara kita dan dunia dilanda pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan akan berakhir, namun Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bali bakal sibuk berat menjelang dilaksanakannya Sidang Tahunan negara-negara yang tergabung dalam kelompok G20. Tentunya memastikan ketersediaan sarana dan prasarana infrastruktur sebagai langkah persiapan mendukung pelaksanaan kegiatan sidang tahunan G20 di Bali dipastikan akan rampung dikerjakan sesuai target.

Dikatakan, bahwa ketersedian sarana dan prasarana sangat dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan G20, yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang.

Dinas PUPR Provinsi Bali, akan perbaiki jalur khusus yang nantinya akan dilewati oleh para delegasi G20, dan ini juga bagian perintah dari pemerintah pusat.

“Menjelang G20 berdasarkan perintah pemerintah pusat agar konsen ke sarana dan prasarana terutama pada jalur yang akan dilalui delegasi G20,” jelas Nusakti Yasa Weda selaku Kadis PUPR Provinsi Bali, yang ditemui media ini pada Hut ke-76 PUPR, Jumat (3/12/2021).

Dikatakan, berdasarkan arahan dari pusat agar pihaknya fokus pada jalur utama, yang mana jalur utama tersebut adalah dari Bandara Ngurah Rai menuju Nusa Dua, termasuk jalur ke GWK dan jalur menuju Mangrove.

“Berdasarkan arahan pemerintah pusat agar perhatikan khusus jalur utama, seperti Bandara menuju Nusa Dua, dan tempat agenda G20, juga jalur menuju mangrove dan GWK,” ungkapnya.

Nusakti menerangkan, untuk memastikan hal tersebut Dinas PUPR Provinsi Bali, akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan hal mana yang belum diselesaikan.

“Kita diminta untuk koordinasi terkait infrastruktur yang ada, juga memperbaiki infrastruktur yang rusak yang akan dilalui oleh delegasi G20,” tuturnya.

Sementara itu, bagian yang tidak kalah penting sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo agar jalur tol Bali Mandara ditata dan dihiasi secantik mungkin, maka pihaknya juga memperhatikan hal ini secara cermat agar menarik delegasi saat melintas. “Ini juga menjadi perhatian kita agar Tol Bali Mandara benar-benar cantik dan indah ketika delegasi melewati jalur tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, pekerjaan pembangunan pelabuhan segitiga emas Bali daratan menuju Nusa Penida pun juga turut dikebut penyelesaiannya,” sehingga ketika ada delegasi yang mau ke Nusa Penida perjalanannya tidak terhambat, lancar, aman dan nyaman,” tutupnya. (Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*