Bhabinkamtibmas Desa Suwat pengamanan Ibadah Umat Nasrani di Gereja GKPB

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda AA Gde Agung bersama Personil Polsek Gianyar melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah hari Minggu di Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Jemaat Margi Kahuripan Gianyar, Jalan Mulawarman Nomor 10 Tedung Kecamatan Gianyar, Minggu (5/12) pagi.

Kegiatan pengamanan tersebut menjadi salah satu hal utama yang harus dilaksanakan sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan Ibadah hari Minggu dengan aman dan nyaman.

Adapun kegiatan Ibadah hari Minggu di Gereja Kristen Protestan Di Bali (GKPB) Jemaat Margi Kahuripan Gianyar dipimpin oleh Pendeta Kadek Bagus Wisesa Uryana, S.Si.Teol., dengan tema “Berani Kembali Membangun Rumah Tuhan” dan Jemaat yang hadir sebanyak kurang lebih 60 orang.

Kegiatan Ibadah hari Minggu tersebut dilaksanakan mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19 dengan meminimalisir kehadiran Jemaat, memeriksa suhu tubuh Jemaat yang datang beribadah dengan thermogun, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitezer, memakai masker, dan menjaga jarak, untuk mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid 19 di masa penerapan PPKM Level 2.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H., menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan anggotanya pengamanan Ibadah di Gereja adalah untuk memberikan pelayanan dan jaminan keamanan kepada masyarakat.

“Personel kita sebar dibeberapa Gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Gianyar seperti di Gereja GKPB, untuk melaksanakan pengamanan, agar dalam ibadahnya lebih khusuk dan lebih nyaman, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

“Di samping itu, yang tak kalah pentingnya adalah pendisiplinan Prokes, dimana saat ini masih pandemi Covid-19, dan kita terus berupaya agar tidak terjadi cluster baru pada kegiatan keagamaan,” tandasnya.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*