Temu Akrab HMPMB Diisi Penerimaan Anggota Baru

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Himpunan Mahasiswa Pariwisata Manggarai Bali (HMPMB) menggelar kegiatan Temu akrab di cafe Morena, Jl. Tukad Pakerisan Denpasar, Minggu (4/12/2021).

Ada pun tema yang telah ditetapkan pada kegiatan tersebut, yakni: ‚ÄúTemu akrab/welcome speak semangat dalam membangun Pariwisata Manggarai”.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga diisi dengan penerimaan anggota baru dan menjelaskan sejarah Himpunan Mahasiswa Pariwisata Manggarai Bali, serta sosialisasi terkait program kerja, visi misi organisasi ini.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota lama maupun anggota baru HMPMB, serta sejumlah pengurus organisasi.

Ketua HMPMB, Ofan Rabu mengatakan,” mari kita bercerita, tertawa dan bergembira bersama. Karena nantinya kita akan terlahir di rahim dan rumah yang sama yaitu Himpunan Mahasiswa Pariwisata Manggarai Bali. Dan
tujuan diadakan kegiatan ini guna untuk membangun relasi sekaligus merangkul persahabatan antara kaum muda sesama Manggarai,” jelas Ofan.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin dan membangun relasi dengan orang-orang baru serta merangkul persahabatan diantara kaum muda-mudi Manggarai yaang ada di Bali,” tandas Ofan Rabu yang kini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Dani Pasarela ketua terpilih HMPM Bali periode 2020/2021 saat memberikan Motivasi mengatakan,” Anda harus lahir dari dalam diri dengan penuh kesadaran. Motivasi tidak boleh lahir karena intervensi dari pihak luar karena motivasi adalah hal yang paling fundamen untuk menggapai apa yang diinginkan sekaligus merupakan koridor untuk menghantar Anda pada cita-cita yang inginkan. Ketika Motivasi Anda masuk ke HMPMB merupakan motivasi yang timbul dari dalam diri Anda dengan penuh kesadaran maka Anda akan tetap kuat ketika Anda akan dihadapkan pada setiap proses baik-buruk di organisasi ini. Selanjutnya ketika Anda memiliki motivasi yang timbul dari dalam diri dengan penuh kesadaran yaitu Anda harus dihadapkan pada tahapan proses dari awal sampai kelak kita akan menjadi orang lebih baik lagi sebelumnya,” ujarnya.

Sembari mengutip pepatah Latin,” Gutta Cafat Lapidem non visaet saepe Cadendo” yang artinya titik-titik air dapat melubangi suatu batu bukan karena kekuatannya tetapi karena keseringannya. Marilah berproses bersama demi mewujudkan cita-cita HMPMB dan tentunya demi kebaikan hidup Anda sendiri,” tandas Dani Passarela, Mahasiswa semester 5 Akademi Pariwisata.

Juga salah satu anggota baru menyampaikan motivasinya masuk di HMP. Lakukan selagi kamu bisa. Tetap teguh dalam setiap langkah yang kamu jalankan. Bergabung dalam suatu wadah, bukanlah karena paksaan atau hanya ikut-ikutan. Tetapi karena berlandaskan niat dalam diri sendiri yang memiliki tujuan.
Berani untuk melangkah, berani untuk memulai. Jangan pernah merasa takut dengan kegagalan. Jika gagal, engkau harus bisa bangkit serta belajar dari kegagalan. Jangan pernah menyerah. Mari kita saling mengikat tali persaudaraan kita, bangunkan relasi antar sesama
Mari kita belajar bersama,ungkap bela mulia yang merupakan mahasiswa semester 1 Akademi Pariwisata.

Juga Alves Baeng salah satu senior HMP Manggarai Bali menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, semoga dapat mempererat rasa kekeluargaan yang dimiliki antar sesama anggota maupun pengurus HMPMB.

Dengan adanya kegiatan temu akrab ini maka tidak akan ada lagi sebutan orang lain, melainkan keluarga.(BFT/DPS/Ofan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*