Stefanus Gandi Siap Bantu Bangun Gereja Tanggar

Beritafajartimur.com (LABUAN BAJO) | Stefanus Gandi siap berikan sumbangan untuk bangun Gereja tertua di Poros Selatan Labuan Bajo yakni Gereja Stasi Tanggar, Paroki Kerahiman Ilahi Sok Rutung di Desa persiapan Golo Tanggar, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Flores-NTT. Hal itu disampaikam Gandi pada Minggu, 19 Desember 2021.

Ia menjelaskan bahwa dirinya memutuskan untuk memberikan sumbangan usai membaca pemberitaan di media online soal Gereja Stasi Tanggar yang sudah mulai rapuh. “Awalnya saya membaca ya di media katanya itu Gereja tertua ya di poros selatan Labuan Bajo. Jadi saya dan tim memutuskan untuk memberikan sumbangan untuk bangun Gereja di Tanggar itu,” ujarnya.

Evan sapaan akrabnya menjelaskan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan timnya soal teknis untuk memberikan bantuan tersebut. “Ya nanti kita koordinasi ya dengan tim kita untuk teknisnya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pastor Paroki Sok Rutung, Yuvensius Rugi sangat antusias dan berterimakasih kepada donatur yang dengan sukarela bisa membantu bangun Gereja Stasi Tanggar. “Tentu sebagai pastor paroki saya sangat bangga jika ada donatur yang mau membantu. Karena Gereja Tanggar ini sudah lama sekali ya. Saya menyebutnya sebagai gunung Tabor karena letak Gereja yang berada di atas bukit atau Golo Tanggar,” ujarnya.

Gereja Tanggar berada di Golo Tanggar. Letak Gerja yang sangat strategis dengan pemandangan laut. Gereja ini memiliki luas lahan sekita 10 hektar are. Sementara luas bangunan panjang 25 meter dan lebar 15 meter. Gereja ini awal berdiri dibangun dengan swadaya masyarakat.(BFT/LBJ/Rio)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*