Liburan Tahun Baru 2022, Polsek Gianyar Gencar Patroli Cegah Kluster Baru Covid-19

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Obyek wisata di Kecamatan Gianyar tak ditutup selama libur Natal dan Tahun Baru 2022. Namun, Personil Polsek Gianyar terus menggelar patroli terutama terkait ketaatan Prokes Covid-19.

Kali ini Personil Polsek Gianyar menyambangi Obyek Wisata Bali Safari and Marine Park di Jl. Bay Pas IB Mantra Desa Lebih Kecamatan Gianyar, Minggu (1/1).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan yang berpotensi menjadi kerumunan, dimana saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Bukan hanya itu saja, Varian virus jenis baru yaitu Omicron mulai menyebar disejumlah wilayah yang tentunya harus diantisipasi dan menjadi perhatian bersama.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H., mengatakan, guna mengantisipasi lonjakan pengunjung Polsek Gianyar melaksanakan patroli di sejumlah obyek wisata.

Personel yang diturunkan di sejumlah tempat tujuan wisata ini melaksanakan pengawasan sekaligus edukasi kepada masyarakat dalam rangka mendorong kedisiplinan menerapkan prokes dan juga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

‚ÄúSelama melaksanakan patroli, anggota mengingatkan dan mengedukasi masyarakat yang masih abai melaksanakan Prokes maupun penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya.

Menurutnya, Kegiatan patroli yang terus dilaksanakan di samping menciptakan situasi kondusif juga sebagai upaya mencegah cluster baru penyebaran Covid-19.

“Selain menciptakan kamtibmas kondusif, patroli yang dilakukan untuk mencegah cluster baru penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kapolsek Gianyar berharap dengan imbauan melalui kegiatan patroli ini, selama Liburan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polsek Gianyar tetap kondusif dan tidak ada lonjakan kasus Covid-19.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*