Penuhi Hak Tahanan, Polres Gianyar Sediakan Layanan Besuk Melalui Video Call

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) Polres Gianyar menyediakan layanan online besuk tahanan bisa dilakukan oleh keluarga tahanan.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, SIK.,MH., mengungkapkan, inovasi tersebut dilakukan untuk mengurangi pertemuan secara langsung demi memutus penyebaran virus corona. “Layanan online besuk tahanan, lewat video call. Kita melakukan ini karena untuk mengurangi pertemuan antara yang di tahanan maupun keluarga karena (pandemi) Covid,” ucap AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Kamis (6/1/2022).

Sementara itu, Kasat Tahti Polres Gianyar IPTU I Ketut Widiarta menerangkan untuk memenuhi hak para tahanan, maka pihaknya membuat terobosan agar keluarga tahanan tidak perlu jauh-jauh membesuknya ke kantor polisi. “Agar tidak memakan waktu, jarak dan tempat, dan apalagi situasi sekarang ini lagi pandemi, jadi supaya mereka terpenuhi haknya, kita berikan kesempatan melalui video call,” terangnya.

“Selama Video call tahanan diawasi secara ketat oleh petugas jaga tahanan. Cuma 15 menit waktunya untuk satu orang tahanan. Ini waktunya sudah lebih dari cukup,” katanya.

“Sedangkan untuk menitipkan makanan masih diperbolehkan. Caranya dengan melapor dan dititip ke SKPT Polres Gainyar. Nanti makanan yang dititip itu dibawa oleh petugas SPKT ke ruang tahanan,” tandasnya.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*