HUT ke SMANELA Ke 48, Bagikan Sembako kepada 15 Cleaning Service Sekolah dan 106 Tukang Sapu Jalanan Kecamatan Densel

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Hari Ulang Tahun (Hut) SMA Negeri 5 Denpasar ke 48 yang jatuh pada 7 Januari 2022 dirayakan dengan cukup meriah oleh Civitas Akademika sekolah yang terletak di Jalan Pendidikan, Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan. Pada Hut kali ini, diisi serangkaian kegiatan seperti Donor Darah, kegiatan lomba antar siswa internal sekolah, dan tali kasih berupa pembagian Sembako kepada 15 orang tenaga Cleaning Service SMA Negeri 5 Denpasar dan kepada 106 orang petugas kebersihan dari DLHK untuk wilayah Kecamatan Denpasar Selatan. Juga ada sajian hiburan dari Siswa-siswi SMANELA, Sebutan populer SMA Negeri 5 Denpasar. Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Bali I Dewa Made Indra, dan Kadisdikpora Provinsi Bali KN. Boy Jayawibawa dan pejabat lainnya.

“Rangkaian kegiatan Hut kali ini kita mau beryadnya kepada sesama seperti donor darah dan pembagian Sembako kepada 15 tenaga CS (Cleaning Service, red) kita di Sekolah dan 106 Petugas Kebersihan dari DLHK di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan. Ada pun tujuan kita memberikan bantuan ini di ulang tahun kali ini kan bagaimana kita menghayati posisi masyarakat kelas bawah. Karena kalau kita sebagai PNS mungkin kita masih ada penghasilan tetap. Tapi bagaimana hidup mereka yang tidak punya penghasilan tetap? Inilah yang menjadi pemikiran kita untuk membantu meringankan beban mereka,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Denpasar Dra. Cok Istri Mirah Kusuma Widiawati, M.Sos., saat ditemui disela-sela acara HUT di sekolah setempat, Jumat (7/1/2021).

Dalam kegiatan kemanusiaan donor darah ini berhasil terkumpul sejumlah 45 kantong darah. “Dari kegiatan Donor Darah ini, Kita mencoba untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kemanusiaan anak-anak kita. Terlebih situasi pandemi ini sangat perlu untuk mendukung satu sama lain diantaranya pemberian bantuan Sembako bagi petugas kebersihan kita. Karena menurut kami, tidak mudah untuk menjaga kebersihan lingkungan kita seluas 2,5 hektar ketika masa pandemi ini. Begitu juga melawan cuaca hujan, panas dan angin kencang. Jadi kita berupaya untuk meringankan beban mereka walaupun nilainya tidak seberapa,” ujar Cok Istri Mirah Kusuma Widiawati.

Dan soal kebersihan ini dikatakan Cok Widiawati membuat semua orang merasa nyaman. Dan kalau sudah nyaman dengan sendirinya bisa menambah imun tubuh untuk melawan Covid ini. “Ya kalau lingkungan sekolah maupun Kota Denpasar seluruhnya bersih tentu kita semua merasa nyaman. Dan kalau sudah nyaman tentu akan menaikkan imun tubuh untuk melawan Covid,” jelasnya.

Selain rangkaian kegiatan tersebut di atas, ada juga pameran karya siswa SMA 5 Denpasar berupa briket dari arang kayu yang menjadi decak kagum Sekda Provinsi Bali Dewa Indra.(Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*